Momentum Maulid Nabi, Pejabat Polda Jambi Islamkan Gadis Bali

Agung Sandy Lesmana
Momentum Maulid Nabi, Pejabat Polda Jambi Islamkan Gadis Bali
Setelah membacakan kalimat Syahadat, Kombes M Edi Faryadi memberikan surat atau sertifikat resmi dari Mualaf Center yang mencatat resmi telah sah memeluk Agama Islam. (Antara).

Wanita kelahiran 1996 silam memantapkan dirinya untuk memeluk Agama Islam karena telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Suara.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes M Edi Faryadi membimbing pembacaan dua kalimat syahadat terhadap seorang gadis asal Bali, Putu Bianca Septiary Andayana (23) untuk memeluk atau masuk Islam.

 Dua kalimat syahadat yang dilafalkan Bianca Septriary disaksikan oleh Mualaf Center Jambi di Ponpes Satu Quran di kawasan Sungai Duren, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (9/11).

Wanita kelahiran 1996 silam memantapkan dirinya untuk memeluk Agama Islam karena telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Dalam proses pelafalan dua kalimat syahadat sendiri dipimpin Kombes Edy selaku pembina Yayasan Pondok Pesantren Hafiz Satu Quran.

Setelah dinyatakan sah memeluk agama Islam, Putu Bianca langsung dinikahkan dengan calon suaminya, M Yusuf.

Prosesi ijab kabul pernikahan Yusuf dan Putu Bianca dipimpin oleh Ketua KUA Jaluko bertindak sebagai diwakili wali nikah dari mempelai wanita Putu .

Edy mengatakan, ananda Putu Bianca telah diberikan hidayah oleh Allah SWT untuk memantapkan hatinya memeluk agama Islam.

Dia juga meminta kepada Yusuf untuk membimbing istri menjadi seorang muslimah yang taat pada agama Islam sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Putu Bianca mengaku bersyukur pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 H, telah resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Satu Quran Jambi.

Gadis kelahiran Denpasar, Bali itu mengucapkan terima kasih kepada M Edi Faryadi yang sudah mengislamkan dirinya dan kepada perwakilan Mualaf Center Indonesia Regional Jambi yang sudah mencatat proses pengislaman dirinya.

Terakhir Kombes Edi juga berpesan agar Putu Bianca banyak bersyukur karena telah diberikan hidayah memeluk agama Islam.

Sementara itu, Faisal, pengurus Mualaf Center Indonesia Regional Jambi mengatakan, sejauh ini sudah ada 17 orang yang mereka fasilitasi untuk menjadi mualaf. Putu Bianca merupakan orang Bali kedua yang diislamkan di Jambi.

"Harapannya kepada Putu Bianca, mudah-mudahan bisa lebih mendalami Islam," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS