Satpam Pukuli Pasien Kabur dari RS karena Tak Punya Uang, Ini Kata Polisi

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Satpam Pukuli Pasien Kabur dari RS karena Tak Punya Uang, Ini Kata Polisi
ODGJ dipukul petugas. (Facebook/Yusuf Neo Pamungkas)

Terlihat ada sikutan yang mendarat di dada pria yang diduga pasien itu.

Suara.com - Seorang lelaki mendapat perlakuan kasar dari satuan petugas keamanan, yang insiden itu terekam video dan viral di media-media sosial, Selasa (10/12/2019).

Dalam narasi yang menyertai video itu disebutkan, lelaki tersebut adalah pasien rumah sakit dan kabur karena tak memunyai uang untuk membayar pengobatan.

Dalam unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, pria berbaju hijau serta mengenakan celana pendek berwana biru disebut kabur dari rumah sakit.

Namun, lelaki itu tertangkap dan malah mendapat bogem mentah karena hal tersebut. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Grogol, Jakarta Barat pada Selasa (10/12/2019).

"Sedih, diduga tidak bisa membayar tagihan, pasien ini kabur dari rumah sakit. Mirisnya lagi, pria yang berpakaian security lakukan kekerasan (10/12/2019)," tulis akun Istagram tersebut.

Pada video pertama, terlihat pria tersebut telah diamankan oleh seorang satpam. Terlihat pula satpam itu sedang berbincang dengan rekannya melalui handy talky.

Bahkan, satpam tersebut tampak menggenggam baju pria tersebut agar tidak kabur. Tak lama berselang, datang dua satpam lainnya menggunakan sepeda motor.

Satpam yang mengenakan pakaian batik langsung menerjang pria tersebut dan membawanya ke sepeda motor. Terlihat ada sikutan yang mendarat di dada pria yang diduga pasien itu.

Terkait informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Mubarak mengaku belum menerima laporan terkait insiden itu.

Untuk itu, ia mengatakan akan mengecek kebenaran informasi yang telah beredar di media sosial itu lebih dulu.

"Sejauh ini belum ada laporan. Mohon waktu, saya cek dulu," singkat Mubarak saat dikonfirmasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS