Purna Tugas, Komentar Agus Rahardjo ke Firli Cs yang Mau Dilantik di Istana

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Purna Tugas, Komentar Agus Rahardjo ke Firli Cs yang Mau Dilantik di Istana
Pimpinan KPK lama yakni Agus Rahardjo, Basaria, Saut Sitomorang dan Laode M Syarif saat mendatangi Istana Kepresidenan, Jumat (20/12/2019).

"Kami sudah digantikan oleh pimpinan baru

Suara.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2015-2019 menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Menurut pengamatan Suara.com, keempat pimpinan KPK yang datang, yakni Ketua KPK Agus Rahardjo dan para wakilnya Laode M Syarif, Saut Situmorang dan ‎Basaria Panjaitan. Mereka datang menggunakan minibus.

Sementara Alexander Marwata sudah terlebih dahulu datang bersama Firli.

Ketua KPK Agus Raharjdo mengaku dirinya dan rekan-rekannya akan purna tugas memimpin lembaga antirasuah. Ia pun mendukung para pimpinan KPK yang baru yang dipimpin Ketua KPK yang baru Firli Bahuri.

"Kami sudah digantikan oleh pimpinan baru. Ya perlu kami dukung supaya langkah-langkah untuk pencegahan maupun untuk pemberantasan korupsi bisa lebih efektif di waktu yang akan datang," ujar Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Sebelum Agus Cs tiba, para pimpinan KPK yang baru periode 2019-2023 sudah terlebih dahulu datang ke Istana Kepresidenan. Mereka yang tiba adalah Komjen Polisi Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar dan Nawawi Pomolango. Para pimpinan KPK yang baru tersebut datang secara bersamaan dengan menggunakan minibus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah pelantikan pimpinan KPK di Istana Negara, para pimpinan KPK akan melakukan Serah Terima Jabatan dengan Pimpinan KPK 2019-2023 di Gedung Penunjang, Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS