Malam Tahun Baru, Rhoma Irama Minta Pemprov DKI Siapkan Pawang Hujan

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Malam Tahun Baru, Rhoma Irama Minta Pemprov DKI Siapkan Pawang Hujan
Rhoma Irama (tengah) saat dampingi putranya, Ridho Rhoma untuk menyerahkan diri ke Kejari Jakarta Barat, Jumat (12/7/2019) [Suara.com/Sumarni]

"Pemprov saya harap menyediakan pawang-pawang (hujan) yang asli ya. Pawang-pawang yang ahli," ujar Rhoma

Suara.com - Pedangdut senior Rhoma Irama turut meramaikan acara malam tahun baru yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Rhoma lantas mengingatkan Pemprov DKI soal acara yang bertepatan dengan musim penghujan ini.

Rhoma lantas meminta agar Pemprov menggunakan pawang hujan. Ia mengaku khawatir turun hujan saat acara dan menganggu pegelaran.

"Pemprov saya harap menyediakan pawang-pawang (hujan) yang asli ya. Pawang-pawang yang ahli," ujar Rhoma di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Menurutnya, hujan menjadi tantangan sendiri bagi pelaksanaan acara tahunan ini. Pasalnya, panggung yang didirikan nantinya tak memiliki atap.

"Secara teknis tantangannya jauh lebih berat. Entah bagi tim produksi, juga bagi artis karena tidak ada atapnya. Mudah-mudahan sih gak hujan ini," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah mengaku belum memiliki referensi pawang hujan. Ia berharap agar hujannya tidak deras saat acara berlangsung.

"Saya belum dapat referensi nih, kita berdoa semoga pas malam itu hujannya rintik-rintik karena banyak artisnya," kata Saefullah.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara untuk merayakan tahun baru 2020. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panggung hiburan kembali didirikan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Panggung hiburan ini diadakan di lima lokasi. Di antaranya adalah di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Acara utama panggung hiburan kali ini nantinya berada di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selain itu, di lokasi ini juga acaranya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta.

Acara ini akan menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 – 24.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS