Tiga Tertangkap, Polsek Pontianak Buru 1 Tahanan Kasus Penipuan yang Kabur

Dwi Bowo Raharjo
Tiga Tertangkap, Polsek Pontianak Buru 1 Tahanan Kasus Penipuan yang Kabur
ilustrasi tahanan kabur

Donny Charles Go mengatakan satu tahanan yang masih melarikan diri berinisial SM.

Suara.com - Pihak kepolisian terus mencari satu tahanan berinisial SM (32) yang melarikan diri dengan cara lewat plafon sel tahanan Mapolsek Pontianak Utara, Minggu (12/1) dini hari.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go mengatakan satu tahanan yang masih melarikan diri berinisial SM.

"Hingga kini jajaran Polsek Pontianak Utara terus mencari keberadaan SM yang kabur dari tahanan," kata Donny Charles Go di Pontianak, Senin (13/1/2020).

Donny menjelaskan, ada empat tahanan yang kabur, tiga diantaranya sudah diamankan kembali sehingga tinggal satu lagi yang masih dalam pencarian.

Adapun identitas tahan yang sudah diamankan, yakni berinisial Ron (17) kasus penggelapan, yang diamankan saat akan melarikan diri atau masih di dalam kawasan Mapolsek Pontianak Utara.

Kemudian KF (22) kasus pencurian, yang diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan SAN (21) kasus pencurian yang juga diamankan dengan bantuan pihak keluarga. Sementara untuk tahanan berinisial SM kasus penggelapan dan penipuan hingga kini masih dalam pengejaran.

Diberitakan sebelumnya, keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri pada Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB oleh petugas Polsek Pontianak Utara.

"Kejadian melarikan diri keempat tahanan tersebut, saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan giat pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang," kata dia.

Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek Pontianak Utara tersebut. Itupun para petugas itu fokus jaga di bagian depan mapolsek, katanya.

"Total 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar mengimbau kepada satu tahanan yang masih melarikan diri agar secepatnya menyerahkan diri, sebelum diambil tindakan tegas.

"Bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan kedua tahanan itu, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat untuk diamankan kembali," kata Donny. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS