Cegah Virus Corona, Malaysia Pasang Pemindai Suhu Tubuh di Bandara

Chyntia Sami Bhayangkara
Cegah Virus Corona, Malaysia Pasang Pemindai Suhu Tubuh di Bandara
Alat pemindai suhu tubuh di bandara Malayssia (Twitter/my_airports)

Malaysia berusaha menekan penyebaran virus corona lewat pemindaian suhu tubuh di bandara

Suara.com - Kementerian Kesehatan Malaysia menempatkan alat pemindai suhu tubuh di bandara yang berada di Malaysia. Pemasangan alat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pemasangan alat pemindai suhu tubuh diumumkan melalui akun Twitter resmi Malaysia Aiports @MY_Airports. Pemindai suhu tubuh tersebut di pasang di pintu kedatangan internasional.

"Kementerian Kesehatan telah menempatkan pemindai suhu tubuh di bandara kami di Malaysia untuk menyaring wisatawan internasional yang masuk," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/1/2020).

Pihak bandara Malaysia mengimbau kepada para wisatawan yang merasa tidak enak badan setibanya di Malaysia agar bisa memberitahu petugas. Sehingga, petugas kesehatan bisa langsung melakukan pemeriksaan kondisi tubuh.

"Jika anda merasa tidak enak badan setelah tiba (di bandara), silakan mendekati petugas di fasilitas pemindaian untuk bantuan lebih lanjut," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihak bandara juga meminta agar semua orang meningkatkan kewaspadaan. Sebab virus corona bisa menular dengan cepat.

"Kami mendesak semua orang untuk waspada," tegasnya.

Virus yang berawal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini kini telah menyebar ke kota lain mulai dari Beijing, Shanghai hingga Hong Kong. Tak hanya itu, sejumlah negara juga dilaporkan telah terinfeksi virus tersebut mulai dari Jepang, Thailand, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, Taiwan hingga Amerika Serikat.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan pernyataan bahwa wabah virus corona sebagai situasi darurat di China pada Kamis waktu setempat. Namun, WHO belum menyebutnya sebagai epidemi internasional.

Malaysia pasang alat pemindai suhu tubuh di bandara (Twitter/my_airports)
Malaysia pasang alat pemindai suhu tubuh di bandara (Twitter/my_airports)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS