Innalillahi, Ketua Lembaga Falakiyah PBNU Ghozalie Masroeri Meninggal Dunia

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Innalillahi, Ketua Lembaga Falakiyah PBNU Ghozalie Masroeri Meninggal Dunia
Ketua Lembaga Falakiyah PBNU KH Ghozalie Masroeri (Foto: falakiah.nu.or.id)

KH. Ghozalie Masroeri meninggal dunia di RS Suyoto Bintaro, Jakarta Selatan pukul 10.45 WIB

Suara.com - Ketua Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH. Ghozalie Masroeri meninggal dunia pada Rabu (19/2/2020) hari ini di rumah sakit Suyoto Bintaro, Jakarta Selatan pukul 10.45 WIB.

Dari informasi, almarhum akan dikebumikan di Purwodadi, Jawa Tengah.

Staf Wapres Robikin Emhas menceritakan, bahwa biasanya PBNU selalu menentukan akhir dan awal bulan dengan menggabungkan dua metode sekaligus yakni hisab dan ru'yat. Mendiang Ghozalie ialah salah satu tokoh ahli itu.

"Almarhum bahkan dipercaya dan diberi amanah untuk mempimpin lembaga di PBNU yang membidangi hal itu, yakni Lembaga Falakhiyah," kata Robikin kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

Robikin pun memanjatkan doa terbaik bagi mendiang Ghozalie. Dalam kesempatan yang sama Robikin meminta kepada seluruh warga nahdliyyin untuk melakukan salat ghaib.

Ia menyampaikan informasi dari pihak keluarga apabila saat ini mendiang tengah dibawa ke kediamannya untuk dimandikan. Kemudian jenazah Ghozalie akan disalatkan di kantor PBNU dan rencananya akan dikebumikan di Purwodadi.

"Sebagai muslim kita semua berutang atas jasa beliau tersebut. Semoga jasa beliau menjadi wasilah (jembatan) diturunkannya rahmat kepada almarhum sehingga mendapat tempat terhormat di sisi-Nya," ujar Robikin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS