Jakarta Kembali Dikepung Banjir, Gun Romli: Anies Sibuk Aspal Monas

Bangun Santoso
Jakarta Kembali Dikepung Banjir, Gun Romli: Anies Sibuk Aspal Monas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui wartawan di GOR UNJ, Jaktim. (Suara.com/Fakhri).

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari merendam sejumlah wilayah

Suara.com - Banjir yang melanda sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Minggu (23/2/2020) menjadi ajang kritik dari politikus PSI yang juga tokoh muda NU Mohamad Guntur Romli kepada Gubernur Anies Baswedan.

Melalui akun Twitter-nya, @GunRomli, Guntur Romli menautkan artikel berita Suara.com dengan judul "Anies Ujicoba Pemasangan Aspal di Monas untuk Lintasan Formula E?"

Dalam narasinya, Guntur Romli mengatakan, Jakarta banjir lagi, Anies Baswedan malah sibuk mengaspal cagar budaya Monas.

"Jakarta banjir terus, eh Anies cuma fokus ngurus lomba kebut-kebutan mobil," tulis Guntur Romli.

Cuitan Guntur Romli itu pun menuai berbagai tanggapan dari netizen.

"Dengan logika yang sama Indonesia darurat lingkungan, eh presiden @jokowi malah sibuk mewujudkan RUU Cipta Kerja," tulis akun @esidentias.

"jalan kelapa gading udah lama hancur , cuma ditembel tembel doang. monas malah diaspal. uang rakyat untuk pamer kekuasaan. siapa berani melarang gue mau buat formula e, biar kelihatan gue ni gubenur keren. tuh jalan hancur aspal," balas akun @missierdika.

Untuk diketahui, sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Minggu hari ini dilaporkan dilanda banjir. Tak hanya rumah warga, kantor pemerintah, salah satunya Kantor Direktorat Bea dan Cukai yang ada di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur juga turut terendam banjir.

Dari unggahan foto di akun Twitter TMCPoldaMetro, sejumlah mobil yang terparkir di area parkir kantor pemerintah itu tampak terendam banjir.

Tak hanya Jakarta, banjir juga dilaporkan melanda Bekasi. Salah satunya adalah kompleks Perumahan Pondok Ungu Permai di Kecamatan Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS