Ulah Penyewa Kontrakan: Kotoran Manusia di Dinding dan Utang Rp211 Juta

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Ulah Penyewa Kontrakan: Kotoran Manusia di Dinding dan Utang Rp211 Juta
Viral ulah penyewa kontrakan, utang Rp211 juta dan kotoran manusia di dinding (Facebook Jerry Ciro Ucci)

"Setiap kamar ditemukan kotoran hewan atau manusia yang dioleskan di rak lantai di dalam lemari dan dinding!" kata Jerry.

Suara.com - Jerry Ciro Ucci, pemilik kontrakan marah ketika melihat huniannya jadi kotor, berantakan, penuh sampah oleh ulah keluarga yang menyewa. Parahnya, si penyewa berhutang ratusan juta.

Kejadian ini diceritakan oleh Jerry melalui unggahan di akun Facebooknya, pada Minggu (16/2/2020).

Dalam unggahan tersebut, pria yang tinggal di Chester, Vermont, Amerika Serikat ini juga memperlihatkan foto-foto yang menunjukkan beberapa ruangan dan perabot penuh sampah. Tampak sampah plastik, pampers, rokok, tumpahan kopi di sana. 

Berdasarkan penjelasannya, keluarga menyewa kontrakan itu dalam jangka pendek, hanya enam bulan.

"Saya menyewakan apartemen ini untuk sebuah keluarga dalam jangka waktu pendek, 6 bulan. Keluarga itu dianggap lolos syarat pekerjaan dan pemeriksaan referensi," cerita Jerry.

"Saya mendapat uang sewa bulan pertama dan uang jaminan, tapi kemudian mimpi buruk ini dimulai," imbuhnya.

Jerry menemukan huniannya penuh dengan berbagai kotoran, baik kotoran hewan dan manusia.

Keluarga itu membiarkan hewan peliharaan terkunci di kamar tidur selama berhari-hari. Air kencingnya tercecer kemana-mana.

"Setiap kamar ditemukan kotoran hewan atau manusia yang dioleskan di rak lantai di dalam lemari dan dinding!" kata Jerry.

Unggahan Jerry Ciro Ucci, kontrakannya berantakan oleh ulah penyewa (Facebook Jerry Ciro Ucci)
Unggahan Jerry Ciro Ucci, kontrakannya berantakan oleh ulah penyewa (Facebook Jerry Ciro Ucci)

Ulah keluarga yang menyewa kontrakan itu juga membuat ruangan berbau busuk. Dinding rumah juga dicoret-coret dan diwarnai oleh anak-anak.

"Jumlah lalat buah di apartemen ini akan menyaingi tempat pembuangan sampah, dan baunya sangat buruk. Aku tidak tahu apakah kita bisa menyingkirkannya!" ujar Jerry.

Hal ini membuat jengkel Jerry dan akhirnya mengusir keluarga yang menyewa.

Ia mengatakan, "Pada saat saya mengeluarkannya, mereka telah menyebabkan kerusakan hingga $ 10 ribu (setara Rp140 juta) dan biaya sewa terhutang $ 15 ribu (Rp211 juta) dalam 6 bulan".

Melalui unggahan itu, Jerry hanya ingin membuat orang lain baik penyewa maupun pemilik rumah menjadi sadar.

Menurutnya, mereka harus mempertimbangkan beberapa faktor sebelum menyewakan rumah. Misalnya latar belakang pekerjaan, referensi rujukan, hingga uang jaminan yang tinggi.

Pantauan Suara.com, unggahan Jerry menjadi viral dan mendapatkan banyak respon warganet. Pada Kamis (27/2/2020), unggahan tersebut mendapatkan 36 ribu emotikon sedih dari netizen.

Sebanyak 65 ribu kali unggahan tersebut dibagikan dan mendapat 303 komentar. Rata-rata netizen yang berkomentar mengecam tindakan si penyewa kontrakan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS