alexametrics

2 Warga Indonesia Terinfeksi Virus Corona di Jakarta, Ini Identitasnya

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
2 Warga Indonesia Terinfeksi Virus Corona di Jakarta, Ini Identitasnya
Petugas berpakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Kini mereka tengah dirawat di sebuah rumah sakit.

Suara.com - Sebanyak 2 orang warga Indonesia terinfeksi virus corona. Mereka adalah seorang ibu dan anak.

Seorang ibu itu berusia 64 tahun. Sementara anaknya 31 tahun. Mereka tertular dari orang Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Hal itu diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataan persnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/3/2020).

Kini mereka tengah dirawat di sebuah rumah sakit.

Baca Juga: Jokowi Sebut Ibu dan Anak Terkena Virus Corona dari WN Jepang

"Seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kami cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/2/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan dua orang tersebut terjangkit virus corona dari WNA asal Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia.

Jokowi menuturkan berdasarkan laporan Menkes, WNA asal Jepang tersebut kata Jokowi sudah terjangkit virus corona.

"Ada informasi minggu lalu ada informasi bahwa ada orang jepang yang ke Indonesia kemudian dan dicek di sana ternyata positif corona tim Indonesia langsuung menelusuri. Orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa. Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus korona ini berhubungan dengan dua orang (ibu dan anak)," katanya.

Baca Juga: Jokowi Umumkan 2 WNI Positif Corona: Ibu 64 Tahun dan Putrinya 31 Tahun

Komentar