3 Pesan Lucu Tapi Menohok Komika Bintang Emon soal Cegah Virus Corona

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
3 Pesan Lucu Tapi Menohok Komika Bintang Emon soal Cegah Virus Corona
Haidar Bagir puji pesan menohok Bintang Emon soal corona. (Twitter/@Haidar_Bagir)

"Boleh diangkat jadi juru bicara pemerintah untuk anak-anak muda, mendampingi Pak Ahmad Yurianto," ungkapnya.

Suara.com - Video komika Bintang Emon menyampaikan pesan soal bahaya virus corona Covid-19 viral di media sosial baru-baru ini.

Warganet menyoroti gaya bicara Bintang Emon yang kocak, namun menohok ketika memberikan imbauan kepada khalayak.

Video tersebut mulanya diunggah oleh akun Twitter @bintangemon pada Sabtu (22/3/2020). Tak lama, rekaman berdurasi 2 menit 20 detik itu ramai dibagikan ulang oleh warganet.

Salah satunya cendekiawan muslim Haidar Bagir melalui akun Twitter pribadinya. Ia memuji aksi Bintang Emon yang disebut sebagai sosol cerdas dan baik hati.

"Sudah mulai viral, nih. Saya posting lagi biar lebih viral. Anak muda cerdas dan baik hati (Ada yang tahu siapa dia?)," tulis Haidar Bagir, seperti dikutip Suara.com, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut, Haidar Bagir pun menyebut Bintang Emon cocok diangkat menjadi pendamping juru bicara pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, mewakili kalangan anak muda.

"Boleh diangkat jadi juru bicara pemerintah untuk anak-anak muda, mendampingi Pak Ahmad Yurianto," ungkapnya, memungkasi.

Sejak dibagikan, cuitan Haidar Bagir itu telah mendapat lebih dari 21 ribu retweets dan 49,8 likes.

Sementara, untuk lebih jelasnya berikut pesan Bintang Emon soal bahaya virus Covid-19.

1. Ingatkan Publik Jaga Kesehatan: Yang Ngeyel Dicipok Innova

Yang masih memiliki kewajiban untuk ke luar rumah, mohon hati-hati, kesehatannya dijaga. Dan untuk temen-temenku yang masih suka bilang, 'Elah Tang, santai aja, nyawa kita di tangan Tuhan', wet Paman Boboho, kalau emang itu prinsip ente, noh lu jongkok tengah jalan tol sambil bilang 'nyawa kita di tangan Tuhan' kalau nggak dicipok Inova lu.

Emang nyawa kita di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha kitanya, ada ikhtiar sebelum tawakal. Nah makanya lu pas pelajaran agama, jangan main QQ, kagak masuk di kepala lu. 'Tapi gue nggak apa-apa Tang kalau meninggal', ya gue juga nggak apa-apa kalau lu meninggal.

Haidar Bagir puji pesan menohok Bintang Emon soal corona. (Twitter/@Haidar_Bagir)
Haidar Bagir puji pesan menohok Bintang Emon soal corona. (Twitter/@Haidar_Bagir)

Asal lu meninggal jasad lu nguap gitu, ngilang. Lah lu kalau meninggal karena ngeremehin Ccrona, yang lain bisa kena. Yang mandiin lu, yang nguburin lu, orang catering tahlilan lu, kena. Ya Allah jahat banget lu. Dia nggak ngerti apa-apa, cuma ngebungkusin lemper doang, kena.

2. Social distancing Mestinya Dituruti

Beda cerita kalau lu udah waspada gitu kan. Pasti ada penanganannya. Kita juga kalau diarahin buat social distancing, yang bisa ngikutin ya nurut tolong. Ada orang batuk, udah ngindarin tuh. Jangan ada yang batuk lu tegor, 'Wet batuk pak haji?' Yah lu kena corona lu. Jangan sampe meninggal karena bercanda.

Udah ada kan porsinya masing-masing nih, dokter nyembuhin, pemerintah ngatur, kita pasien nurut sama arahan. Lu kalau pasien bandel, dokternya ngambek, kita sembuhnya gimana bos? Kalau masuk angin doang mah dikerokin beres, lah crona? Dikerokin, yang ngerokin ikut corona juga.

Beda corona mah. Biar kata gejalanya batuk-batuk nih, lu minumin obat batuk, obat batuknya bingung, 'Ya Allah ini bukan jobdesc gue' obat batuknya yang kena corona tuh

3. Liburan Bisa Nanti-nanti, Pucak Nggak Bakal Jadi Pendek

Udah di rumah dulu, liburan nanti-nanti mah bisa. Lu nggak ke mall sekarang tuh nggak apa-apa, itu mall nggak bakal berubah jadi kantin, enggak. Lu nggak ke puncak sekarang juga puncak nggak bakal jadi pendek, tetep aja kita kalau ke sana nanjak-nanjak juga.

Ayo mari kita sama-sama lawan corona. Nih corona didiemin lama-lama ngelunjak nih. Corona kalau bentukannya orang udah gue kelepak dari dulu.

Dalam Kondisi Darurat, Hotline Kemenkes Kini Bisa Panggil Ambulans. (Instagram/@kemenkes_ri)
Dalam Kondisi Darurat, Hotline Kemenkes Kini Bisa Panggil Ambulans. (Instagram/@kemenkes_ri)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS