Tak Ada Penutupan Akses Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polisi: Masih Normal

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Tak Ada Penutupan Akses Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polisi: Masih Normal
Foto aerial kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/3). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Fahri menilai informasi terkait adanya penutupan akses jalan keluar-masuk Jakarta yang disebut-sebut mulai berlaku hari ini tidak lah benar.

Suara.com - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar memastikan hingga kekinian tidak ada penyekatan atau penutupan akses jalan keluar-masuk Jakarta. Selain itu, tidak pula ada penjagaan di setiap pintu gerbang tol baik keluar atau masuk Jakarta.

"Tidak ada penutupan dan penyekatan," kata Fahri saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Fahri menilai informasi terkait adanya penutupan akses jalan keluar-masuk Jakarta yang disebut-sebut mulai berlaku hari ini tidak lah benar. Dia memastikan akses jalan arteri maupun tol keluar-masuk Jakarta hingga kekinian masih beroperasi normal.

"Ya (masih beroperasi normal)," katanya.

Informasi serupa juga disampaikan oleh akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya. Dalam kicauannya pada Minggu (29/3/2020) pukul 22.00 WIB @TMCPoldaMetroJaya memastikan bahwa tidak ada penutupan jalan baik tol.

"Diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya bahwa tidak ada penutupan jalan untuk besok (hari ini). Jalanan tetap normal seperti biasa, baik tol maupun jalur arteri," kicau @TMCPoldaMetroJaya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memerintahkan seluruh Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membuat rencana pengamanan terkait penutupan akses jalan keluar - masuk Jakarta di tengah mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19. Setelah data tersebut terkumpul rencananya latihan simulasi penutupan jalan keluar - masuk Jakarta pun akan dilakukan.

Berdasar Surat Telegram tertanggal 28 Maret 2020 yang diterima suara.com itu, Nana meminta seluruh Kepala Bagian Operasional Polres di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membawa data terkait rencana pengamanan (Rapam) terkait penutupan akses jalan keluar - masuk di wilayahnya saat rapat koordinasi. Rakor tersebut rencananya bakal digelar di Polda Metro Jaya pada Senin (30/3/2020) hari ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS