Anggota Dewan di Daerah Sumbangkan Gaji, Hotman Paris Lagi-lagi Sindir DPR

Dany Garjito | Husna Rahmayunita
Anggota Dewan di Daerah Sumbangkan Gaji, Hotman Paris Lagi-lagi Sindir DPR
Hotman Paris. (Guideku.com/Iqbal Asaputro)

"Duluan DPRD Bali dari DPR! Gimana Ini!!! Gerakan Hotman Paris membawa hasil," tulis Hotman.

Suara.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengapresiasi anggota DPRD di Bali yang menyumbangkan gajinya untuk membantu rakyat di tengah pandemi virus corona.

Hotman menyambut baik aksi tersebut karena merasa sindirannya kepada wakil rakyat beberapa waktu belakangan terjawab, meski baru ditunjukkan oleh anggota DPRD.

Pernyataan itu disampaikan oleh Hotman Paris melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ia membagikan tangkapan layar artikel pemberitaan salah satu media berjudul, "Salut! Seluruh Anggota Dewan dari Golkar Bali Sumbangkan 75 Persen Gaji Selama Tiga Bulan, Bantu Rakyat Hadapi Covid-19".

Hotman melalui narasinya lantas menyindir anggota DPR yang terlihat menunjukkan solidaritasnya.

"Duluan DPRD Bali dari DPR! Gimana Ini!!! Gerakan Hotman Paris membawa hasil," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Kamis (9/4/2020).

Hotman Paris sindir DPR . (Instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris sindir DPR . (Instagram/@hotmanparisofficial)

Dalam unggahan sebelumnya, Hotman Paris menyentil anggota DPR yang dinilai enggan menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat di tengah pandemi virus corona.

Hotman rela terjun ke jalan untuk membagikan sembako bersama sopir pribadinya, berharap bisa dilakukan juga oleh wakil rakyat lainnya.

"Halo 600 lebih anggota DPR terhormat. Buktikan dulu, kali ini saja. Kalau seluruh anggota DPR menyumbangkan gajinya untuk beli beras. Bayangin berapa juta kilogram beras yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang kurang bernasib atau orang-orang yang kurang mampu," kata Hotman.

Hotman Paris ajak sumbang 10 kg beras untuk orang yang ekonominya terdampak corona (instagram/@hotmanparisofficial)
Hotman Paris ajak sumbang 10 kg beras untuk orang yang ekonominya terdampak corona (instagram/@hotmanparisofficial)

Ia pun meminta agar anggota DPR bersedia menyumbangkan gaji selama 1 bulan untuk membantu warga.

"Halo 600 orang anggota DPR harta kita tidak dibawa mati. Tolong semua gaji Anda, khususnya 1 bulan saja sumbangkan untuk membeli beras. Maka akan ada jutaan penduduk Indonesia yang selamat. Ingat anggota DPR terhormat, ingat program 10kg beras dari Hotman Paris," kata Hotman.

Anggota DPRD Fraksi Golkar di Bali Bagikan APD ke Puskemas

Selain menyumbangkan gajinya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Fraksi Golkar di Bali menyerahkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke pusat kesehatan di wilayahnya, guna membantu upaya penanggulangan virus corona.

Bantuan tersebut diserahkan ke perwakilan DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Bali untuk selanjutnya diserahkan ke Puskesmas di Kabupaten dan Kota.

Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry menyebutkan, ribuan APD utamanya diserahkan ke Puskesmas, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat.

"Khusus APD ini diberikan kepada Puskesmas di Kabupaten, karena Puskesmas jika dilihat di rumah sakit umum pemerintah telah banyak bisa mendatangkan APD," terang I Nyoman Sugawa Korry kepada Beritabali.com --jaringan Suara.com, Rabu (8/4).

Ia juga menambahkan, fraksi Golkar selanjutnya juga akan membagikan masker ke seluruh Bali, semata-mata ingin membantu pemerintah.

"Gerakan ini akan ditindaklanjuti oleh para fraksi sehingga gerakan ini akan terus berlanjut," imbuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS