Wanita Melahirkan di Kereta saat Pulang Kampung, Pejabat Beri Hadiah

Dany Garjito | Hikmawan Muhamad Firdaus
Wanita Melahirkan di Kereta saat Pulang Kampung, Pejabat Beri Hadiah
Ilustrasi kereta api di Italia. (Pixabay/benfuenfundachtzig)

Pejabat kereta api di India berikan hadiah kepada bayi yang lahir di kereta saat sang ibu dalam perjalanan pulang kampung.

Suara.com - Sebuah perusahaan kereta api di India memberikan hadiah kepada seorang bayi yang lahir di atas kereta. Hadiah yang diberikan berupa uang tunai maupun berbentuk barang.

Menyadur India Times pada sabtu (6/6/2020), bayi yang lahir di atas kereta Shramik Special, India akan diberikan hadiah oleh East Coast Railways. Seorang pejabat perkeretaapian mengatakan bahwa hadiah itu akan dalam bentuk uang atau barang.

Seorang bayi lahir di kereta khusus Shramik pada Jumat (5/6/2020) dan dianggap sebagai pertanda baik dan keberuntungan, kata pejabat Kereta Api India kepada kantor berita PTI.

Seorang General Manager zona ECoR, Vidya Bhushan, pada hari Jumat (5/6/2020) membuat pengumuman bahwa para pejabat kereta api di zonanya, akan mensponsori hadiah yang akan diberikan kepada bayi yang baru lahir di atas kereta di wilayah hukum zona tersebut.

Yurisdiksi geografis zona ECoR mencakup lebih dari tiga negara yang meliputi semua distrik Odisha, Bastar, Mahasamund & Dantewada, dan Srikakulam di Andhra Pradesh.

Vidya Bhushan sendiri telah memberikan hadiah sejumlah 5.000 rupee India (sekitar Rp 927 ribu) untuk bayi yang lahir di Shramik Special di distrik Balangir pada Jumat pagi (5/6/2020). Hadiah itu dikirim ke ibu berusia 19 tahun bernama Meena Kumbhar.

Meena, seorang wanita migran yang melahirkan bayinya di kereta khusus di Balangir. Saat itu ia akan menuju ke rumahnya di Odisha setelah terjebak di Telangana karena lockdown.

Pejabat senior lain juga mengatakan akan mensponsori hadiah jika ada kasus serupa terjadi di kereta khusus Shramik.

Menurut laporan India Times, 37 bayi telah lahir di kereta khusus yang mengangkut tenaga migran selama masa lockdown akibat pandemi Covid-19. Kereta yang mulai beroperasi pada bulan Mei ini mengantarkan pekerja migran pulang ke kampung halaman mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS