Viral Foto Pakai Baju Adat Jawa di Jepang Bikin Turis Terkesima

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Viral Foto Pakai Baju Adat Jawa di Jepang Bikin Turis Terkesima
Foto baju adat Jawa di Jepang viral (TikTok/hassanhans)

Pemotretan menggunakan pakaian adat Jawa di Jepang dibanjiri pujian dari publik

Suara.com - Media sosial diramaikan dengan beredarnya video TikTok pemotretan di negeri sakura Jepang. Namun, dalam pemotretan itu bukan mengenakan pakaian khas Jepang yakni Kimono, melainkan menggunakan baju adat Jawa hingga membuat turis terkesima.

Prosesi pemotretan mengenakan baju adat Jawa di Jepang itu diunggah oleh akun TikTok @hassanhans. Ia mengunggah momen saat sedang menjalani pemotretan menggunakan baju adat Jawa di Jepang.

"Photo session menggunakan adat kimono di Jepang sudah biasa, nah gimana coba kalau kita photo session menggunakan pakaian adat Jawa di Jepang," kata si pemilik akun seperti dikutip Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Dalam video itu tampak ia sedang berada di salah satu sudut kota di Jepang. Model pria mengenakan beskap lengkap dengan kain batik dan blangkon, sementara si wanita mengenakan kebaya dengan rok lilit batik bermotif senada dengan si pria.

Foto baju adat Jawa di Jepang viral (TikTok/hassanhans)
Foto baju adat Jawa di Jepang viral (TikTok/hassanhans)

Saat sedang berganti baju, banyak warga sekitar hingga turis merasa heran dengan pakaian yang mereka kenakan. Mereka bertanya-tanya apa pakaian yang dikenakan itu dan darimana asalnya.

"Pas lagi ganti baju dilihatin dong sama orang sekitar dan juga turis 'itu baju apa? baju darimana?' kami bilang baju dari Indonesia 'wah cantik banget'" ungkap akun itu.

Hasil pemotretan pakaian adat Jawa di Jepang dengan mengambil latar di jalanan Jepang itu tampak sangat cantik. Banyak warganet yang mengaku bangga tim fotografer dan juga model telah membawa kebudayaan Indonesia ke luar negeri.

Akun tersebut langsung dibanjiri pujian dari warganet. Mereka berterima kasih sudah membantu mengharumkan nama Indonesia.

"Keren mas, sudah bawa adat Jawa to the next level," kata @rifkiantariksa.

"Makasih kak sudah memperkenalkan adat Indonesia," ujar @zilong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS