Doa Warganet Terjawab! Netflix Tak Lagi Diblokir, Indihome jadi Trending

Reza Gunadha | Farah Nabilla
Doa Warganet Terjawab! Netflix Tak Lagi Diblokir, Indihome jadi Trending
Ilustrasi aplikasi Netflix pada sebuah tablet. [Shutterstock]

"Berbahagialah wahai pengguna Indihome :))" tulis sebuah akun Twitter.

Suara.com - Warganet tengah dilanda kebahagiaan lantaran akses layanan streaming Netflix sudah bisa dibuka oleh semua jaringan internet Telkom, termasuk dari jaringan Indihome.

Sebelumnya, akses layanan streaming ini pernah diblokir oleh penyedia jaringan internet milik BUMN tersebut hingga membuahkan meme dan cibiran warganet.

Bahkan, warganet sampai membuat petisi online di laman change.org, menuntut Menteri BUMN Erick Thohir turun tangan untuk memeriksa agar IndiHome lebih pro-rakyat.

Namun, mulai hari ini (7/7/2020) sudah bisa diakses dari Telkomsel, Indihome, dan wifi.id demikian diumumkan Telkom, induk perusahaan itu dalam siaran pers resminya.

Baca Juga: Netflix Girang Sudah Bisa Diakses Pengguna Telkomsel dan Indihome

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” terang Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

Kabar ini pun lantas digelorakan warganet dengan ramai-ramai membahas Indihome di sosial media. Imbasnya, nama Indihome pun menduduki puncak trending topic Twitter per Selasa (7/7/2020) sore.

Indihome jadi Trending topic Twitter. (Twitter)
Indihome jadi Trending topic Twitter. (Twitter)

"Seneng banget Indihome udah enggak blokir Netflix lagii," tulis warganet.

"Thanks Indihome, no more VPN," imbuh warganet lain yang merasa bersyukur.

"Berbahagialah wahai pengguna Indihome :))" tulis sebuah akun Twitter.

"Akhirnya selesai sudah persoalan mengeluh sama Indihome karna Netflix udah ga diblokir. tinggal ngeluh kalo internet lemot aja," tulis warganet yang merasa doanya terkabul.

Baca Juga: Telkom Buka Blokir Netflix, Ini Dia Rekomendasi Serial Populer di Netflix

Sementara itu, ada pula warganet yang memiliki pendapat lain dengan merasa bahwa pembukaan blokir oleh Telkom dan Indihome atas layanan Netflix adalah hal yang wajar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS