alexametrics

Video Induk Tikus Selamatkan Anaknya dari Banjir Bikin Publik Terharu

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Video Induk Tikus Selamatkan Anaknya dari Banjir Bikin Publik Terharu
Video induk tikus selamatkan anaknya dari banjir (FB/YuniRusmini)

Video tersebut viral di media sosial hingga membuat publik menangis membandingkannya dengan realita kehidupan saat ini

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seekor induk tikus yang berusaha menyelamatkan anak-anaknya dari banjir. Video tersebut viral di media sosial hingga membuat publik menangis.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Ia mengunggah sebuah video berdurasi 3 menit yang menampilkan seekor induk tikus berjuang menyelamatkan anak-anaknya dari dalam sarang yang tergenang air.

Sang induk tikus berusaha masuk ke dalam sarang tikus meskipun air sudah menggenangi sarangnya. Tak lama kemudian, sang induk keluar membawa anaknya yang ia taruh dimulut. Ia membawanya ke teras rumah warga yang tak tergenang air.

Aksi tersebut dilakukan oleh induk tikus berkali-kali hingga beberapa anak-anak tikus itu selamat dari banjir yang menggenangi sarang mereka.

Baca Juga: Unggah Foto Rumah Kebanjiran Malah Dikira Filter Instagram, Warganet Ngakak

"Mari belajar dari seekor tikus (sebagai ibu). Sejelek apapun di mata orang sebagai hama perusak, ibu tetaplah ibu yang selalu berjuang, bertaruh nyawa demi menyelamatkan dan melindungi anak-anaknya untuk membawa ke tempat yang paling aman dan nyaman. Tidak kah kita malu sebagai manusia kalah dengan binatang?" tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/7/2020).

Video induk tikus selamatkan anaknya dari banjir (FB/YuniRusmini)
Video induk tikus selamatkan anaknya dari banjir (FB/YuniRusmini)

Video tersebut mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang terharu dengan perjuangan si induk tikus saat berusaha menyelamatkan anak-anaknya.

Tak sedikit pula warganet yang membandingkan dengan fenomena yang terjadi belakangan. Beberapa kasus ibu membunuh hingga membuang anak yang dilahirkannya selalu ditemui setiap tahunnya.

"Manusia kalah sama tikus, maksudnya manusia yang pernah buang anak kandungnya sendiri," kata Jender Arye.

"Terenyuh," ujar Wahyu Indra.

Baca Juga: Tunggu Pembeli Sambil Baca Al-Qur'an, Penjual Kerupuk di Jogja Ini Viral

"Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah," ungkap Ummu Cahaya Mecca.

Komentar