alexametrics

Cara Dapat Uang dari TikTok, Siapapun Bisa

Dany Garjito | Vita
Cara Dapat Uang dari TikTok, Siapapun Bisa
Ilustrasi uang, menghamburkan uang, orang kaya. [Shutterstock]

Begini cara menghasilkan uang dari TikTok.

Suara.com - Siapa yang saat ini tidak mengenal aplikasi TikTok? TikTok menjadi sebuah aplikasi yang saat ini digemari banyak orang karena fitur unggulannya yaitu berjoget dengan musik. Lalu bagaimana cara dapat uang dari TikTok?

Melansir dari Hops.id --- jaringan Suara.com, TikTok tidak dibuat khusus untuk monetasi dan menyediakan aliran pendapatan bagi para kreatornya, namun aplikasi ini ramah komersial dan mendorong para penggunanya secara kreatif untuk mengeksplor platform tersebut.

Salah satu kisah sukse dari TikTok adalah seorang seleb TikTok asal Amerika Serikat yaitu Adisson Easterling yang lebih dikenal dengan Addison Rae membeberkan penghasilan dari TikTok dalam podcast David Dobrik dan Janson Nash "VIEWS". Host mengatakan bahwa penghasilan dari satu bintang pada platform TikTok dibayar US$90 ribu atau setara dengan Rp 1,27 miliar rupiah untuk satu video yang disponsori.

Pendapatan yang diterima tergantung dari jumlah like dan viewers dari video yang telah dibuat, jika memiliki banyak penonton maka pihak sponsor akan membayarnya.

Baca Juga: Pesaing TikTok, Instagram Luncurkan Reels Bulan Depan?

Sebelum melihat cara menghasilkan uang dari TikTok, Anda juga bisa menyimak cara dapat uang dari Instagram untuk pemula !

Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Berikut Suara.com rangkum beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok :

1. Ikuti challenge yang Viral

Cara awal untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok adalah mengikuti challenge yang sedang viral, jika Anda dapat mengikuti dengan unik biasanya arus viral akan tinggi dan menghasilkan traffic yang tinggi.

2. Gunakan Tagar yang populer

Sama halnya dengan platform Instagram dan Twitter agar konten yang Anda buat mudah dicari maka, Anda harus menggunakan tagar yang populer hal ini meningkatkan peluang orang-orang untuk melihat ke akun TikTok Anda.

Baca Juga: Pakar Siber: TikTok Tak Lebih Bahaya dari Media Sosial Facebook

3. Hubungkan dengan sosial media

Komentar