Libur Idul Adha, Wisatawan Padati Istana Maimun Medan

Pebriansyah Ariefana
Libur Idul Adha, Wisatawan Padati Istana Maimun Medan
Istana Maimun. (Suara.com/Muhlis)

Istana Maimun berada di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan.

Suara.com - Momen Idul Adha 1441 Hijriah biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga. Namun tidak sedikit pula yang menggunakan hari lebaran itu untuk berwisata.

Seperti halnya di Kota Medan, Sumatera Utara. Puluhan warga terlihat memadati komplek Istana Maimun yang berada di Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan.

Warga yang datang rata-rata merupakan wisatawan lokal, baik bersama keluarga maupun perorangan.

Pantauan di seputaran Istana Maimun atau Istana Maimoon, ada beberapa warga tampak menikmati suasana di halaman dengan duduk lesehan. Ada pula yang menikmati suasana di dalam Istana Maimun.

Petugas di Istana Maimun, Aldi yang ditemui mengatakan pihaknya memang sudah membuka akses bagi warga yang hendak berwisata. Meski sudah dibuka untuk umum, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita sudah mulai buka tadi dari pukul 14.00 WIB. Jadi, setelah selesai salat Id langsung dibuka," kata Aldi, Jumat (31/7/2020).

Menurut Aldi, warga yang akan berwisata di dalam lingkungan Istana Maimun diwajibkan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Selanjutnya wisatawan diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh (Thermo Scanner).

"Ini protokol yang harus dipatuhi setiap wisatawan yang akan masuk ke Istana Maimun," ujarnya.

Dijelaskan Aldi, Istana Maimun mulai dibuka untuk wisatawan pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB setiap hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS