Kenang Kadispar, Wagub DKI: Banyak yang Mau Sogok Cucu Buat Buka Hiburan

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Kenang Kadispar, Wagub DKI: Banyak yang Mau Sogok Cucu Buat Buka Hiburan
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Achmad Kurnia [Antara/Laily Rahmawaty]

"Pak Cucu kerja keras untuk memastikan unit-unit yang belum boleh buka untuk tidak buka."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Cucu Ahmad Kurnia yang wafat pada Kamis (14/8/2020) kemarin, adalah orang yang berintegritas tinggi. Ia bahkan menyebut Cucu kerap kali menolak sogokan dari berbagai pihak.

Riza mengatakan cerita ini didapatkan dari istri Cucu sendiri yang ditemui saat melakukan takziyah kemarin. Situasi pandemi Covid-19 saat ini karena berdampak pada bidang Cucu, yakni pariwisata, mantan Abang Jakarta itu harus kerja keras lebih ekstra.

"Dia orang baik yang bekerja luar biasa. Tadi malam istrinya menyampaikan selama pandemi pak Cucu termasuk gigih kerja keras," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, masih banyak sektor pariwisata yang belum boleh dibuka, khususnya hiburan malam di ruangan tertutup.

Hal ini lantas membuat banyak pengusaha mendatangi Cucu menawarkan sogokan dan meminta agar usahanya diizinkan dibuka.

"Pak Cucu kerja keras untuk memastikan unit-unit yang belum boleh buka untuk tidak buka. Istrinya menyampaikan dia didatangi pihak-pihak untuk meyuap menyogok untuk dibuka," ujar Riza.

Namun Cucu disebutnya tak pernah mau menerima sogokan dalam bentuk apapun. Pria kelahiran Jakarta itu, kata Riza, memiliki integritas tinggi dan tetap memegang aturan PSBB.

"Tapi alhamdulillah dia sangat memahami dan berintegritas sehingga menolak semua bentuk hal-hal yang tidak baik tersebut. Tetap menegakkan aturan dan disiplin," tuturnya.

Riza menyebut setelah ini pihaknya akan mencari Pelaksana Tugas (Plt) Kadisparekraf untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Cucu.

"Seperti biasanya, sementara nanti ditunjuk pak Gubernur Plt-nya sambil mencari yang terbaik di Jakarta," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS