facebook

Pengacara Klaim Kasus-kasus yang Menjerat Rizieq Sudah Disetop Polisi

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Pengacara Klaim Kasus-kasus yang Menjerat Rizieq Sudah Disetop Polisi
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1). Habib Rizieq menjalani pemeriksaan selama 4 jam sebagai saksi terkait dengan dugaan kasus penghinaan rectoverso di lembaran uang baru dari Bank Indonesia, yang disebutnya mirip logo palu arit. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

"Kan sudah enggak ada kasus hukum lagi."

Suara.com - Rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tengah menjadi sorotan. Apalagi Rizieq diduga memilih menetap di Arab Saudi karena menghindari proses hukum di Indonesia.

Kendati demikian, pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro klaim Rizieq sudah tidak memiliki kasus hukum lagi di Indonesia. Semua laporan yang membuatnya dipanggil aparat kepolisian sudah dihentikan.

"Kan sudah enggak ada kasus hukum lagi," ujar Sugito saat dihubungi Suara.com, Minggu (8/11/2020).

Menurutnya, saat ini kasus yang berjalan di Indonesia hanya menjadikan Rizieq sebagai sanksi, bukan terdakwa atau tersangka seperti kasus lainnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Baru Urus Pernikahan Najwa Shihab Sepulang ke Petamburan

Adapun Rizieq sempat ingin diperiksa karena laporan di Polda Metro Jaya terkait konten pornografi dan di Polda Jawa Barat karena dugaan penodaan Pancasila.

"Enggak ada lagi, semua saksi," jelasnya.

Ia tak menyebutkan kasus apa saja yang mengaitkan Rizieq sebagai saksi. Namun ia meyakini pentolan FPI itu akan tinggal dengan aman sesampainya di Indonesia.

"Kalau emang ada yang mancing-mancing, emang ada yang mau mancing di air keruh," pungkasnya.

Rizieq sebelumnya membantah dirinya pulang ke Indonesia karena overstay. Bahkan ia pun mengancam akan menuntut siapapun yang menuduh dirinya tinggal di Arab Saudi melebihi waktu izin tinggal.

Baca Juga: Partai Masyumi Ajak Rizieq Gabung, FPI: Nanti Dijawab, Jika Sudah Bertemu

"Jadi saya tidak (pernah) ada overstay," kata Rizieq.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar