alexametrics

Pangeran Swedia, Carl Philip dan Putri Sofia Positif Corona

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Pangeran Swedia,  Carl Philip dan Putri Sofia Positif Corona
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Shvet)

Pangeran Swedia diduga positif corona karena menghadiri upacara pemakaman.

Suara.com - Virus corona sudah menyusup hingga lingkungan inti Kerajaan Swedia. Menyadur The Local Swedia Kamis (26/11), Pangeran Swedia Carl Philip dan istrinya, Putri Sofia dinyatakan positif corona.

Pengadilan Kerajaan Swedia mengumumkan pangeran dan istrinya hanya mengalami gejala flu ringan dan dalam keadaan baik-baik saja meskipun tertular Covid-19.

Kini, pasangan bangsawan itu tengah menjalani karantina bersama dua anak mereka, Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel.

Kemungkinan besar, Pangeran carl Philip dan Putri Sofia tertular virus corona saat menghadiri pemakaman salah satu anggota keluarga kerajaan.

Baca Juga: Pangeran Harry Simpan Rahasia Besar dari Keluarga Kerajaan, Apa Itu?

"Keluarga kerajaan melakukan kontak dekat Jumat lalu di pemakaman saudara laki-laki ratu," ungkap juru bicara Royal Court pada TT Newswire.

Pangeran Swedia Carl Philip dan Putri Sofia. (Instagram/@prinsparet)
Pangeran Swedia Carl Philip dan Putri Sofia. (Instagram/@prinsparet)

Kini pelacakan sedang dilakukan untuk mengetahui, sejauh mana penyebaran virus itu di lingkungan kerajaan. Raja Carl XVI Gustaf, Ratu Silvia, putri Raja Putri Mahkota Voctoria dan suaminya juga masuk dalam daftar pelacakan.

Secara total, lebih dari 230.000 orang dinyatakan positif corona di Swedia sejak dimulainya wabah. Lebih 6.500 orang meninggal karena corona di negara ini.

Di seluruh dunia, beberapa bangsawan dinyatakan positif terkena virus, termasuk Pangeran Charles dan Pangeran William dari Inggris serta Pangeran Albert dari Monako.

Baca Juga: Daftar Camilan Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Komentar