alexametrics

Contoh Menaker, DPR Minta Pejabat yang Positif Covid-19 Tak Perlu Ditutupi

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Contoh Menaker, DPR Minta Pejabat yang Positif Covid-19 Tak Perlu Ditutupi
Ketua Fraksi PKB di DPR Ida Fauziah [suara.com/Dian Rosmala]

Ida mengatakan kondisi dirinya saat ini dalam keadaan yang baiik.

Suara.com - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan sejunlah pejabat yang mengumumkan perihal dirinya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Saleh, pengumuman dari pejabat yang terpapar sangat penting untuk kebutuhan pelacakan atau tracing, mengingat mobilitas para pejabat yang pastinya bertemu dengan banyak pihak. Selain itu, pengumuman diri pejabat yang positif dinilai bisa menjadi contoh baik.

"Mesti kalau diketahui justru itu bisa melindungi orang lain. Kalau dia ungkapan ke publik, orang lain akan tahu 'oh dulu saya pernah ketemu dia berapa hari yang lalu saya ketemu'. Justru kalau disembunyikan justru malah bahaya," kata Saleh saat dihubungi, Kamis (3/12/2020).

Karena itu, Saleh mengatakan sebaiknya pejabat yang ternyata terpapar Covid-19 untuk membuka diri dan tidak perlu ditutup-tutupi.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19 Sejak 2 Hari Lalu

"Menurut saya itu tidak perlu ditutup. Jadi misalnya kaya ibu Menaker ini dia membuka diri. Itu menurut saya perlu dicontoh. Karena ini kan bukan sesuatu yang aib," ujar Saleh.

Menaker Positif Covid-19

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akhirnya blak-blakan mengakui jika dirinya positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Dia mengaku mengetahui dirinya positif terjangkit berdasarkan hasil tes PCR.

"Ya betul, hasil PCR test saya positif Covid-19," ujar Ida saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ida mengatakan kondisi dirinya saat ini dalam keadaan yang baiik.

Komentar