facebook

Cuit Gencatan Senjata, Khamenei Sebut Israel Dipaksa Menerima Kekalahan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Cuit Gencatan Senjata, Khamenei Sebut Israel Dipaksa Menerima Kekalahan
Pemimpin Iran, Ayatollah Ali Khamenei. [HO/Khamanei.ir/AFP]

"Mereka dipaksa untuk menerima kekalahan," cuit Khamenei.

Suara.com - Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pada hari Jumat bahwa Israel dipaksa untuk menerima kekalahan oleh pejuang Palestina, setelah gencatan senjata atas konflik Gaza.

Menyadur Times of Israel Minggu (23/05), ia mencuitkan komentar di Twitter miliknya. "Terima kasih pada Tuhan yang maha kuasa atas kemenangan dan kehormatan yang diberikan kepada para pejuang Palestina."

“Kejahatan yang berlanjut dan gencatan senjata sama-sama merupakan kekalahan (bagian dari kekalahan Israel). Mereka dipaksa untuk menerima kekalahan," tambahnya.

"Kesiapan pemuda Palestina dan kekuatan kelompok bersenjata di Gaza akan membuat Palestina lebih kuat dan musuh yang merebut lebih lemah dan lebih tercela," tambahnya.

Baca Juga: Hamas Gempur Israel Habis-habisan, Khamenei Cuit Dukung Palestina

Iran, pemasok utama senjata untuk Hamas dan Jihad Islam juga mendesak semua negara Muslim untuk bersatu mendukung rakyat Palestina.

Ilustrasi bendera Palestina (Shutterstock).
Ilustrasi bendera Palestina (Shutterstock).

"Baik dengan memperkuat pasukan Palestina, dengan dukungan keuangan yang lebih dibutuhkan saat ini atau membangun kembali infrastruktur yang hancur di Gaza."

Khamenei juga menyerukan agar pemerintah Israel dihukum. "Semua elemen efektif dari rezim ini dan penjahat (Benjamin) Netanyahu harus dikejar oleh pengadilan internasional dan independen dan dihukum," katanya.

Kepala politik Hamas Ismail Haniyeh pada hari Jumat mengucapkan terima kasih pada Iran karena menyediakan dana dan senjata untuk gerakan tersebut.

Juru bicara kementerian luar negeri Iran hari ini memuji kemenangan bersejarah dan menegaskan kembali dukungan Teheran untuk perjuangan Palestina.

Baca Juga: Ayatollah Khamenei Sebut Israel Bukan Negara tapi Basis Teroris

“Selamat kepada saudara dan saudari Palestina kami atas kemenangan bersejarah ini. Perlawanan Anda memaksa penyerang mundur,” tulis Saeed Khatibzadeh di Twitter.

“BANGGA untuk mendukung perlawanan Anda yang adil,” tambah Khatibzadeh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar