alexametrics

Viral Curhat Pengantin: Pacaran Hobi Hedon Jutaan, Pas Nikah Keluar 30 Ribu Mikir Panjang

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Curhat Pengantin: Pacaran Hobi Hedon Jutaan, Pas Nikah Keluar 30 Ribu Mikir Panjang
Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)

"Jadi takut mau nikah," celutuk warganet.

Suara.com - Curhatan pengantin mengenai kehidupan bahtera rumah tangga yang berbeda 360 derajat dari zaman pacaran menjadi viral. Pengantin ini lantas menceritakan pengalaman pribadinya.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @f_piesca. Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah mendapatkan puluhan ribu tanda suka.

"Curhat ya bund. Buat yang baru-baru nikah, aku mau nanya nih. Share pengalaman dong," tulisnya dalam caption TikTok seperti dikutip oleh Suara.com, Kamis (27/5/2021).

Video itu nampak menampilkan proses indah pengantin yang sedang menikah. Momen itu juga dilengkapi dengan curhatan sang pengantin yang terkejut dengan dunia pernikahan yang membuat keuangan menjadi kacau.

Baca Juga: Kesaksian Warga soal Rumah Mewah Terbengkalai: Sering Dipakai Pesta dan Didatangi Cewek

"Ujian setelah nikah ampun-ampun ya ternyata. Suamiku diuji dimutasi dari kerjaannya. Uang THR juga problem, kerjaanku juga problem," curhat sang pengantin.

Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)
Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)

"Ngerasain gak setelah nikah kok keuangan kacau balau? Emang diawal pernikahan diuji dari segi ekonomi ya?," tanyanya.

Pengantin ini mengenang dulu semasa pacaran kerap menghabiskan uang hingga puluhan juta untuk jajan. Namun setelah menikah, mengeluarkan uang Rp30 ribu untuk makan saja harus berpikir panjang.

"Dulu jamannya pacaran mau makan apa aja sampai kadang sehari ngabisin jutaan gak mikir-mikir. Setelah nikah mau beli makan 30 ribu aja masih mikir-mikir," keluh pengantin.

Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)
Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)

"Pantesan ibadah yang paling dibenci syaiton itu pernikahan. Ternyata gini ujiannya ya nikmat banget," lanjutnya.

Baca Juga: Pria Hitung Penghasilan Jadi Tukang Parkir, Sebulan Bisa Capai Rp 6 Juta

Terakhir, pengantin ini memberikan pesan bijak bagi pasangan yang mau menikah. Mereka diingatkan agar selalu bisa tegar dan rajin berdoa karena ujian dalam pernikahan sangat berat.

"Buat teman-teman yang mau nikah muda, semangat ya hadapi ujiannya. Selalu libatkan Allah dalam urusan apapun. Karena ujian dari Allah belum berhenti sampai nadi kita berhenti," pungkas sang pengantin.

Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)
Viral Curhat Pengantin Soal Pernikahan Beda Dengan Pacaran. (TikTok/@f_piesca)

Curhatan itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak dari mereka yang ternyata juga mengalami hal yang sama.

"Entah kenapa ekonomi sebelum nikah sangat layak. Dan setelah menikah bisa anjlok sampai mau beli apapun mikir dua kali," komen warganet.

"Betul banget, apalagi yang nikah masih tinggal sama orang tua. Nabung belum bisa udah jarang jajan pun masih aja belum ketabung-tabung ntah kemana uangnya lari," aku warganet.

"Pernah baca 1-5 tahun perkawinan diuji dengan kesempitan dan kekurangan harta. Masuk 10 tahun Allah mulai buka 1001 pintu rejeki ke arah stabil," ujar warganet.

"Aku banget. Pacaran mo makan dimana hayuk, pas nikah belanja 40 ribu aja ngerasa sayang duitnya. Mana sekarang suami udah gak kerja karena corona tutup kerjaannya," curhat yang lain.

"Jadi takut mau nikah," celutuk warganet.

Video yang menjadi viral di TikTok ini bisa disaksikan di sini.

Komentar