alexametrics

Portal Masih Perbaikan, Disdik DKI Kembali Perpanjang Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Portal Masih Perbaikan, Disdik DKI Kembali Perpanjang Pendaftaran PPDB Jalur Prestasi
Posko PPDB Online di SDN 04 Cawang Jakarta Timur didirikan untuk memberikan bantuan bagi orang tua siswa yang mengalami kesulitan melakukan pendaftaran secara daring, Senin (7/6/2021). [ANTARA/Anisyah Rahmawati]

"Setelah proses optimalisasi selesai, dapat melakukan pengajuan akun kembali," katanya.

Suara.com - Dinas Pendidikan DKI Jakarta kembali memperpanjang masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi. Sebab, portal PPDB, ppdb.jakarta.go.id untuk melakukan pendaftaran masih dalam perbaikan.

Humas Disdik DKI, Taga Radja Gah mengatakan penghentian akses sementara untuk melakukan pengajuan akun pendaftaran PPDB berlangsung selama 10,5 jam. Selama masa itu, akan dilakukan optimalisasi sistem PPDB.

"Sehubungan dengan Optimalisasi Sistem PPDB Online, pengajuan akun akan dihentikan sementara mulai hari selasa dari Pukul 01.30 S/D 12.00 WIB," ujar Taga kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Nantinya setelah perbaikan selesai, diharapkan tidak ada lagi masalah pelambatan karena traffic yang begitu tinggi. Masyarakat yang mengikuti PPDB bisa dengan lancar mengakses portal PPDB.

Baca Juga: Begini Skema PPDB SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat

"Setelah proses optimalisasi selesai, dapat melakukan pengajuan akun kembali," katanya.

Imbas dari penghentian akses untuk pengajuan akun, Taga menyebut pihaknya memutuskan untuk kembali memperpanjang masa pendaftaran PPDB jalur prestasi ini selama satu hari lagi.

"Waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB," pungkasnya.

Tindakan menghentikan akses pengajuan akun di portal PPDB dan memperpanjang masa pendaftaran bukan kali ini saja dilakukan. Kemarin di hari pertama PPDB, Disdik sudah memperpanjang masa pendaftaran sampai 10 Juni pukul 14.00 WIB karena masalah yang sama.

Selain masa pendaftaran, tak ada perubahan jadwal di PPDB jalur prestasi ini. Artinya bagi siswa yang sudah diterima di sekolah yang diinginkan, waktu lapor diri masih sama, yakni 10-11 Juni.

Baca Juga: Alur Tahapan PPDB Madrasah Aliyah Negeri DKI Jakarta 2021

Komentar