facebook

Lurah Cijantung Meninggal karena Covid-19, Sang Istri Dikabarkan Ikut Terpapar

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Lurah Cijantung Meninggal karena Covid-19, Sang Istri Dikabarkan Ikut Terpapar
Ilustrasi COVID-19 (Unsplash/Martin Sanchez)

Tak hanya itu sang istri Almarhum dikabarkan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena ikut terpapar Covid-19.

Suara.com - Lurah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Haerudin dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di  RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB. Tak hanya itu sang istri Almarhum dikabarkan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena ikut terpapar Covid-19.

Terkait hal itu, Camat Pasar Rebo, Raden Anthoni Widodo meminta jajarannya dan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. 

Camat Anthoni awalnya mengatakan jika pihaknya tidak melaksanakan upacara pelepasan jenazah Lurah Haerudin yang rencannya akan dikebumikan di TPU Bambu Apus, siang ini.  

"Meninggal sekitar pukul 01.10 di RSUD Pasar Minggu, diduga akibat COVID 19. Karena meninggal dunia akibat COVID maka tidak ada upacara pelepasan jenazah," Anthoni kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Gubernur Aceh Positif Covid-19, Jubir: Pemerintahan Berjalan Normal

Demam Usai Jenguk Warga Isoman

Anthoni juga menceritakan kondisi terakhir sebelum Haerudin meninggal karena Covid-19. Dia menjelaskan, almarhum sempat menjenguk salah satu warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) pada Senin (14/6/2021) lalu, Namun ia memastikan tidak sampai masuk ke dalam rumah warga tersebut.  

Sesampainya di rumah setelah menjenguk, Haerudin disebutnya merasakan gejala demam. Pada keesokan harinya pun Haerudin masih sempat mengikuti rapat di kantor kecamatan. Sepanjang rapat, kondisi tubuh Haerudin memburuk. Karena badan terasa tidak enak dan demam akhirnya izin pulang ke rumah.

"Keterangan dari isterinya, almarhum itu sering mengeluh tidak enak badan dan demam. Akhirnya kita minta agar beliau istiirahat di rumah, tidak usah memikirkan pekerjaan dulu, agar kondisinya fit seperti semula," tutur Anthon.

Akhirnya Haerudin pun dilarikan ke RSUD Pasar Minggu untuk mendapatkan perawatan. Kendati demikian, nyawa Haerudin tak tertolong di rumah sakit. 

Baca Juga: Ribuan Pelaku Wisata di Pantai Selatan Jogja Bakal Divaksin, Ini Sanksinya jika Menolak

Selain itu, istri lurah Cijantung ini juga dikabarkan ikut terpapar positif Covid 19 dan saat ini yang bersangkutan menjalani isoman di rumahnya di bilangan Lubang Buaya, Cipayung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar