alexametrics

Link Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum, Ini Jadwal dan Syarat Lengkap

Dany Garjito
Link Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum, Ini Jadwal dan Syarat Lengkap
Link Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum, Ini Jadwal dan Syarat Lengkap. Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Rusun Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (22/7/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Berikut link pendaftaran vaksinasi covid-19 untuk umum lengkap dengan informasi jadwal dan syarat daftar vaksinasi Covid-19.

Suara.com - Link daftar vaksinasi Covid-19 untuk umum dapat Anda jumpai di artikel ini. Berikut link pendaftaran vaksinasi covid-19 untuk umum lengkap dengan informasi jadwal dan syarat daftar vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi Covid-19

Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan, dan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Awalnya, program ini dimulai dengan menyasar warga negara di usia rentan. Namun seiring berjalannya waktu kemudian kelompok usia produktif mulai jadi sasaran selanjutnya. Banyak sekali link dan cara pendaftaran vaksinasi Covid-19 yang bisa digunakan, seperti yang ada di artikel ini.

Sebenarnya cara pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara umum serupa. Pertama masuk ke situs atau layanan yang menyediakan vaksinasi, masukkan nomor KTP atau identitas lain, kemudian masukkan data yang diperlukan, dan lakukan submit. Anda kemudian akan mendapatkan jadwal vaksin, beserta lokasi yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Jokowi Enggan Lockdown Karena Rakyat Menjerit, Pakar: Tak Terjadi Jika Tanggungjawab Penuh

Melalui vaksin.loket.com

Sejumlah negara sudah menggencarkan program vaksin Covid-19 untuk warganya.
Sejumlah negara sudah menggencarkan program vaksin Covid-19 untuk warganya.

Salah satu link atau layanan yang bisa Anda gunakan adalah yang ada pada situs resmi https://vaksin.loket.com/. Cara daftar vaksinasi covid-19 untuk umum juga mudah seperti yang tertera pada poin-poin berikut ini.

  1. Masuk ke laman tersebut dengan klik di sini (https://vaksin.loket/com).
  2. Pilih lokasi yang ingin digunakan sebagai lokasi vaksinasi.
  3. Pilih tanggal kedatangan Anda serta jam kedatangan yang diinginkan.
  4. Lakukan pengisian data dengan lengkap sesuai yang dibutuhkan.
  5. Proses pendaftaran selesai, Anda akan menerima formulir dan vocer pada email atau WhatsApp yang sudah dimasukkan tadi untuk dibawa ketika datang pada jadwal vaksin.

Cukup mudah dan sederhana bukan cara pendaftarannya?

Syarat daftar vaksinasi covid-19 yang wajib dipenuhi

Untuk membantu pendataan serta kelancaran proses vaksinasi ini, Anda juga diwajibkan memenuhi beberapa persyaratan. Nah, agar tak repot ketika sampai ke lokasi nanti, berikut syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: 9 Provinsi Ini Laporkan Kasus Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Positif Covid-19

  1. Membawa KTP sebagai bukti WNI.
  2. Berusia 18 tahun sampai 49 tahun.
  3. Hadir di lokasi 15 menit sebelum jam yang tertera pada formulir.
  4. Menjaga protokol kesehatan selama berada di venue.
  5. Membawa formulir atau vocer yang sudah didapatkan dari proses pendaftaran vaksinasi Covid-19.
  6. Membawa surat rekomendasi dokter bilamana memiliki kondisi khusus.

Jadi setelah mengetahui cara pendaftaran vaksinasi Covid-19 melalui situs resmi tersebut, segera daftarkan diri Anda. Penuhi syarat-syaratnya, dan mari bantu sukseskan program pemerintah untuk lekas terentaskan dari kondisi pandemi saat ini. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan selalu jaga kesehatan Anda!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar