alexametrics

Bos Para Bos Mafia Ditangkap, Kekejamannya Melegenda

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Bos Para Bos Mafia Ditangkap, Kekejamannya Melegenda
Ilustrasi mafia. [Shutterstock]

Ia dijuluki 'bos dari para bos' mafia karena perannya di Calabria pada 1980-an dan 1990-an.

Suara.com - Bos mafia 'Ndrangheta yang terkenal karena kekejamannya telah ditangkap di Madrid setelah dua tahun buron, kata polisi.

Menyadur Euro News Jumat (06/08), pria berusia 60 tahun itu diidentifikasi oleh polisi Italia sebagai Domenico Paviglianiti.

Ia dijuluki 'bos dari para bos' karena perannya dalam klan yang berbasis di Calabria pada 1980-an dan 1990-an. 'Nrangheta adalah salah satu geng kriminal terbesar dan terkaya di dunia dan memiliki kehadiran global.

Paviglianiti pertama kali ditangkap di Spanyol pada tahun 1996 dan diekstradisi ke Italia, di mana ia mulai menjalani hukuman seumur hidup.

Baca Juga: Bos Antar Sopir Melamar Gadis Pujaan, Endingnya Kecewa Berat!

Ia diganjar hukuman seumur hidup atas beberapa kejahatan termasuk pembunuhan dan perdagangan narkoba.

Tetapi kesalahan perhitungan dalam hukumannya menyebabkan dia dibebaskan pada awal Oktober 2019 dan langsung melarikan diri kembali ke Spanyol.

Pada bulan Januari tahun ini, Kejaksaan Bologna mengeluarkannya secara in absentia dengan hukuman tambahan yang bersamaan 11 tahun, delapan bulan dan 15 hari penjara.

Dalam operasi gabungan oleh carabinieri Italia dan polisi Spanyol, Paviglianiti dilacak dan ditangkap di jalanan kota Madrid.

Petugas juga menyita enam ponsel, uang tunai hampir €6.000 (£ 5.000) dan dokumentasi Portugis palsu yang dibawa oleh mantan bos kejahatan itu.

Baca Juga: Manipulasi Laporan Keuangan, Eks Bos AISA Divonis 4 Tahun Penjara

Komentar