alexametrics

Putri Gus Dur Diserobot Pejabat saat Antre di Bandara Halim, Tindakan Beraninya Disorot

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Putri Gus Dur Diserobot Pejabat saat Antre di Bandara Halim, Tindakan Beraninya Disorot
Koordinator Jaringan Gusdurian Alissa Wahid. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Warganet: Jangan kasih lewat Mbak!!!

Suara.com - Putri Sulung Gus Dur Alissa Wahid membagikan pengalaman kurang menyenangkan yang ia alami saat sedang mengantre di Bandara Halim Perdanakusuma.

Lewat sebuah cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Sabtu (4/9/2021) Alissa menyebut ada rombongan pejabat yang menyerobot antrean panjang di Bandara Halim.

Alissa yang tak terima lantas memprotes tindakan tak terpuji itu hingga berhasil membuat si pejabat mundur dan mengantre sesuai urutan.

"Lagi antre panjang di bandara Halim, datanglah rombongan bapak-bapak berpostur besar dengan pengiringnya serombongan menyerobot antrean," tulis Alissa di akun Twitternya, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Viral Momen Dalang Ki Seno Nugroho Emosi Sinden Dilecehkan Penonton, Tuai Pujian

"Oo tidak bisaaaa! Yang lain diam, saya langsung hadapi fixernya: 'maaf pak, saya keberatan, saya sudah antri!' Si fixer ngeyel tapi bosnya mundur," tulis Alissa di Twitternya. 

Alissa Wahid juga menceritakan reaksi masyarakat yang mengantre saat tahu ada pejabat yang menyerobot. Mereka pun menunjukkan penolakan hingga akhirnya si pejabat mengantre di belakang.

"Pengantri lainnya langsung berisik nggak mau juga diserobot, dan si bapak mundur ke belakang lagi. Good decision, pak. Daripada malu," lanjut Allisa.

Alissa Wahid tak terima diserobot pejabat saat antre di bandara (twitter)
Alissa Wahid tak terima diserobot pejabat saat antre di bandara (twitter)

Melihat cuitan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka memuji sikap Alissa Wahid, namun ada juga yang menilai Alissa punya privilege sebagai putri Gus Dur sehingga bisa melawan pejabat yang menyerobot.

"Ini merupakan salah satu privilege sebagai putri dari Gus Dur, mbak. Coba kalau orang bukan siapa-siapa, ya pasti sama kaya yang lain. Diserobot cuma bisa menggerutu sambil diam saja," tulis salah seorang warganet.

Baca Juga: Mempelai Pria Bikin Istri Kesakitan di Pelaminan, 'Malam Pertama Terancam Ditunda'

"Saya pernah melakukan hal yang sama, meski saya bukan orang terkenal atau punya jabatan, kalau pun ujung-ujungnya ditampol setidaknya saya sudah berani bersuara demi kebenaran," sahut warganet lain.

Komentar