facebook

Tak Percaya Menteri Nadiem Menginap di Rumahnya, Ibu Guru di Jogja Minta Hal Ini

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Tak Percaya Menteri Nadiem Menginap di Rumahnya, Ibu Guru di Jogja Minta Hal Ini
Mendikbud Nadiem Makarim bertemu bu Nuri (twitter)

Mendikbud Nadiem Makarim memutuskan menginap di rumah guru tersebut saat kunjungan kerja di Jogja.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan momen pertemuan Mendikbud Nadiem Makarim dengan seorang guru di Yogyakarta viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @daniellsinaga, Selasa (14/9/2021) terlihat beberapa orang berdiri di depan rumah ibu guru tersebut, termasuk Mendikbud Nadiem Makarim.

Guru bernama Ibu Nuri tersebut awalnya tak menyadari bahwa salah satu pria yang berdiri di depan rumahnya adalah Nadiem Makarim.

Beberapa pria yang terekam dalam video tersebut lantas mencoba untuk menjelaskan pada ibu guru Nuri bahwa pria yang akan menginap di rumahnya adalah Menteri Nadiem.

Baca Juga: Alasan Salah Paham, Oknum Honorer Dukcapil Viral Minta Maaf

Karena saking terkejutnya dan setengah tak percaya, ibu guru Nuri lantas meminta agar Menteri Nadiem membuka maskernya.

"Coba (maskernya) dibuka pak," ujar ibu guru Nuri.

"Apa kabar ibu Nuri," jawab Nadiem seusai memperlihatkan wajahnya.

Sontak setelah Menteri Nadiem membuka maskernya, ibu guru Nuri berteriak kegirangan. Ia tampak sangat bahagia mengetahui rumahnya akan digunakan untuk tempat persinggahan sang menteri selama satu malam.

Mendikbud Nadiem Makarim bertemu bu Nuri (twitter)
Mendikbud Nadiem Makarim bertemu bu Nuri (twitter)

Diajak makan malam bersama

Baca Juga: Viral Anak Tiri Larang Anak Kandung Minta Uang Jajan ke Ayah, Omongannya Bikin Sakit Hati

Dalam video yang diunggah, tampak Nadiem Makarim disambut dengan hangat oleh keluarga Ibu Guru Nuri. Ia bahkan diajak makan malam bersama keluarga tersebut sebelum beristirahat.

"Habis ngecek Instagram Bu guru Khoiry Nuria ternyata benar, sampai makan bareng. Jarang-jarang ya ada menteri memilih buat menginap di rumah guru. Mungkin aja ini caranya mas menteri melihat dari dekat kehidupan guru di Indonesia," tulis akun twitter tersebut.

Merasa diterima dengan sangat baik

Nadiem Makarim juga mendokumentasikan momen menginap di rumah guru tersebut dalam sebuah vlog. Dalam video berdurasi 31 detik itu, Nadiem bercerita bahwa ia diterima dengan sangat baik di rumah itu.

"Halo saya lagi di rumahnya Bu Nuri, sebenarnya umah mertuanya Bu Nuri. Bu Nuri itu guru penggerak, yang baik hati sekali dan membolehkan saya menginap satu malam di rumahnya di Jogja," ujar Nadiem dalam vlognya.

"Ini merupakan malam pertama saya menginap di ruangan ini udah disiapin semuanya, baik sekali keluarganya disuguhin makanan, terima kasih bu Nuri udah jadi tuan rumah yang luar biasa," lanjutnya.

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengajukan rumah mereka untuk dijadikan lokasi mneginap Nadiem Makarim.

"Pak @ nadiemmakarim kalau ke Bogor mau nginep di rumah saya boleh pak, nanti saya sediain makan malem sambil saya mau sambat tentang perkuliahan dan kurikulum kampus merdeka yang bikin saya gila pak dan malah merasa tidak merdeka samsek," komentar salah seorang warganet.

"Pak Nadiem, kalau main ke Munjul bisa tidur di kamar saya. Udah dijadiin kosan sama Ibu saya soalnya saya jarang pulang," sahut warganet lain.

"Mas menteri @ nadiemmakarim kalau mau nginep di rumah juga boleh kok nanti dimasakan mamakku ikan arsik," ujar salah seorang warganet.

"Pak @ nadiemmakarim kalau main ke bekasi nginep di rumah saya aja, biar saya sekeluarga nginep di hotel," sahut warganet lain.

Komentar