alexametrics

Tragis! Niat Selamatkan Teman, Pria Ini Malah Tewas Tersapu Ombak

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Tragis! Niat Selamatkan Teman, Pria Ini Malah Tewas Tersapu Ombak
Ilustrasi garis polisi. (Shutterstocks)

Tragedi itu terekam kamera sang istri dan menjadi viral di media sosial.

Suara.com - Seorang pria tewas setelah berusaha menyelamatkan temannya yang tersapu ombak di perairan Mediterania. Menyadur Daily Beast Selasa (28/9/2021), tragedi itu terekam kamera sang istri dan menjadi viral di media sosial.

Daniil Gagarin dan istrinya, Darya Gagarina melakukan perjalanan ke tebing yang dikenal sebagai teluk La Zorra di sepanjang Costa Blanca pada 23 September.

Pasangan ini berlibur dengan sahabat mereka, instruktur kebugaran asal Finlandia, Emma Mönkkönen.

Video yang diambil Gagarina, 24 tahun, dimaksudkan untuk menangkap prestasi kelompok menyelam tebing. Sebaliknya, itu menjadi menakutkan karena merekam saat-saat terakhir Gagarin dan Mönkkönen.

Baca Juga: Buntut Foto Bugil di Tebing Koja, Pembab Tangerang Bakal Periksa Izin Objek Wisata

Mönkkönen, 24 tahun meluncur dari sisi tebing ke laut kasar di bawahnya. Upayanya untuk memanjat keluar dari air terganggu oleh gelombang monster yang merobeknya dari bebatuan.

Tragis! Niat Selamatkan Teman, Pria Ini Malah Tewas Tersapu Ombak - 1
Ilustrasi tebing. (Shutterstock)

Gagarina, memegang kamera, bersumpah berkali-kali dalam bahasa Rusia. Gagarin meyakinkannya bahwa dia akan menyelamatkan Mönkkönen.

Dia melompat ke laut dan berhasil mendorong keduanya ke batu saat ombak menghantam. Pada satu titik, Gagarina muncul untuk turun ke permukaan air, mengulurkan tangan dan berkata, "Danila, aku datang!" dan "Pegang dia!"

Upaya penyelamatan berjalan buruk dengan cepat. Ombak naik dan dalam rekaman Darya terdengar menarik mundur dan berteriak dalam bahasa Rusia, “Gelombang besar akan datang... Sial! Pegang dia!”

Saat ombak surut, menarik Gagarin dan Mönkkönen dari pandangan, Darya berteriak, “Danny! Danila, tidak!”

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Destinasi Wisata Tebing Breksi Diberlakukan Sistem Ganjil Genap

Ilustrasi jenazah atau mayat. [Shutterstock]
Ilustrasi jenazah atau mayat. [Shutterstock]

Tubuh Mönkkönen ditarik keluar dari air hampir dua mil jauhnya. Gagarin ditemukan pada hari berikutnya oleh tim pencarian dan penyelamatan.

Gagarin dan istrinya pindah ke Spanyol tiga tahun lalu dari Odintsovo, pinggiran kota Moskow. Mereka bekerja sebagai pelatih kebugaran di kota Torrevieja.

Mönkkönen, menurut profil media sosialnya, datang ke provinsi Alicante, Spanyol dari Helsinki untuk mengajar yoga dan aquagym dan kelas kebugaran senior.

Komentar