alexametrics

Bacaan Surat Al Kahfi 1-10 Latin dan Artinya yang Punya Banyak Keutamaan

Rifan Aditya
Bacaan Surat Al Kahfi 1-10 Latin dan Artinya yang Punya Banyak Keutamaan
Bacaan Surat Al Kahfi 1-10 Latin dan Artinya yang Punya Banyak Keutamaan

Surat Al Kahfi 1-10 dianjurkan untuk dibaca tiap malam Jumat. Pasalnya, bacaan surat Al Kahfi 1-10 latin dan artinya memiliki banyak sekali keutamaan.

Suara.com - Surat Al Kahfi 1-10 dianjurkan untuk dibaca tiap malam Jumat. Pasalnya, bacaan surat Al Kahfi 1-10 latin dan artinya memiliki banyak sekali keutamaan.

Sebelum kalian hafal dan memahami bacaan surat Al Kahfi 1-10 latin dan artinya, kalian perlu tahu dahulu keutamaan surat Al Kahfi 1-10.

Keutamaan membaca surat Al Kahfi 1-10 latin dan artinya  

Anjuran membaca surat Al Kahfi 1-10 tiap malam Jumat juga terdapat dalam Hadist Rasul HR. An Nasa'i dan Baihaqi yang shohih.

Baca Juga: Isi Surat Al Kahfi 1-10 dan 3 Keutamaanya

"Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat." (HR. An Nasa'i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami' no. 6470)

Hadist tersebut diperkuat dengan hadist lain, yakni Hadist Rasul Muslim berikut ini.

“Sebaik-baiknya hari di mana sang surya menyinarinya adalah hari Jumat. Pada hari Jumat nabi Adam AS diciptakan, dimasukkan ke dalam surga, dan dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak terjadi kecuali pada hari Jumat” (H.R. Muslim)

Bahkan dari hadist yang sama, disebutkan bahwa membaca surat Al Kahfi dapat melindungi kita dari Dajjal.

"Siapa yang menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari Dajjal." (HR. Muslim no. 809)

Baca Juga: Ada yang Setara Naik Haji, Ini 7 Amalan Sunnah di Hari Jumat

Bacaan surat Al Kahfi 1-10 latin dan artinya 

Komentar