alexametrics

Sempat Beralasan Belum Kuat Mental, Putri Nia Daniaty Bakal Diperiksa Polisi Hari Ini

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Sempat Beralasan Belum Kuat Mental, Putri Nia Daniaty Bakal Diperiksa Polisi Hari Ini
Potret kebersamaan Nia Daniaty dan Olivia Nathania. (Instagram/niadaniatynew)

Kuasa hukum Olivia Nathania dan Raf, Susanti Agustina menyebut kliennya tidak hadir karena belum siap mental

Suara.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akan memeriksa putri Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya Rafly N Tilaar atau Raf. Keduanya dijadwalkan diperiksa hari ini sebagai terlapor kasus dugaan penipuan bermodus rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan dilakukan hari ini setelah keduanya batal diperiksa pada Selasa (5/10/2021) lalu.

"Yang bersangkutan sedang ada kegiatan, minta ditunda tanggal 11 pekan depan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Sementara kuasa hukum Olivia dan Raf, Susanti Agustina menyebut kliennya tidak hadir karena belum siap mental. Sedangkan, Raf tidak hadir dengan dalih sedang sakit.

Baca Juga: Agustin yang Laporkan Anak Nia Daniaty Dipolisikan Korban Penipuan CPNS

"Karena kesiapan mental satu (Olivia Nathania tidak hadir), kedua persiapan dokumen-dokumen pendukung. Karena laporan-laporan terlapor sehingga ada bukti-bukti bantahan yang harus disiapkan, kan pasti mental harus kuat juga," ucap Susanti Agustina.

"Rafly sudah sekitar lima hari yang lalu sakit, ada sakit tipes. Dan waktu itu surat sakitnya juga sudah kami berikan untuk Menkumham, kan ada pemeriksaan juga," imbuhnya.

Dalam perkara ini sendiri, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi pada Senin (4/10) lalu. Salah satu yang diperiksa, yakni pihak pengelola Gedung Bidakara.

Yusri ketika itu mengatakan penyidik melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi.

"Tim penyidik cek langsung Gedung Bidakara dan ambil keterangan pengurus dari Gedung Bidakara," ungkap Yusri.

Baca Juga: Putri Nia Daniaty di Atas Angin, Agustin Dilaporkan Korban Penipuan CPNS

Selain pihak pengelola Gedung Bidakara, penyidik juga turut memeriksa sejumlah korban. Hanya saja Yusri tak menyebut berapa total korban yang diperiksa hari ini.

Komentar