alexametrics

Cara Membuat Logo dengan Mudah, Lengkap dengan 5 Aplikasi Pembuat Logo bagi Pemula

Dany Garjito
Cara Membuat Logo dengan Mudah, Lengkap dengan 5 Aplikasi Pembuat Logo bagi Pemula
Ilustrasi edit foto, edit video, edit gambar. [Shutterstock]

Berikut cara membuat logo mudah dan cepat.

Suara.com - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, hampir setiap jenis aktivitas kita dapat dilakukan hanya melalui ponsel. Salah satu aktifitas yang saat ini dapat dilakukan melalui ponsel adalah membuat logo, dulu ketika seseorang membuat logo maka dibutuhkan proses yang lumayan rumit. Namun kini membuat logo dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan waktu yang singkat.

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara membuat logo menggunakan Canva lengkap dengan 5 aplikasi pembuat logo bagi pemula.

Cara Membuat Logo menggunakan Canva

Canva merupakan salah satu platform yang cukup populer digunakan belakangan ini, terlebih bagi anda yang bersinggungan langsung dengan desain dan grafis. Tentunya Canva benar-benar sangat menunjang kegiatan harian anda, berikut adalah cara membuat logo menggunakan Canva:

Baca Juga: Cara Buat Link WhatsApp (WA) Gunakan Bit.ly

  1. Download Aplikasi Canva
    Anda dapat mengunduh aplikasi canva melalui playstore maupun playstore.
  2. Tentukan Kategori
    Lanjutkan dengan menentukan jenis logo yang ingin anda buat, anda dapat menyesuaikan jenis logo berdasarkan kebutuhan anda. Pilih opsi “semua” untuk mendaptkan referensi logo lebih banyak.
  3. Pilih Template
    Tentunya logo menjadi identitas kuat terhadap apa yang coba anda hadirkan, maka dari itu pastikan template logo yang anda gunakan benar-benar sejalan dengan apa yang ingin anda berikan kepada pengguna.
  4. Pilih Warna Latar
    Selain template pemilihan warna latar juga berperan besar terhadap image yang nantinya akan sampai kepada pengguna produk anda, tidak perlu khawatir dengan menggunakan Canva anda akan ditawarkan banyak sekali referensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan logo anda.
  5. Tentukan Font
    Langkah terakhir adalah menentukan font, sesuaikan font dengan konsep dan karakter yang ingin coba anda hadirkan. Pastikan font yang anda pilih mudah dibaca dan memiliki ciri khusus.
  6. Save
    Setelah semua selesai dan sesuai dengan kebutuhan, anda dapat menyimpan pada ponsel anda.
Aplikasi Canva. [Google Play Store]
Aplikasi Canva. [Google Play Store]

5 Aplikasi Pembuat Logo bagi Pemula

Selain canva saat ini terdapat banyak sekali aplikasi desain yang dapat anda manfaatkan, di bawah adalah 5 aplikasi pembuat logo yang kami rekomendasikan untuk anda:

  1. Logo Maker by Shopify
    Aplikasi pembuat logo pertama adalah Logo Maker by Shopify, aplikasi ini akan menuntun pembuatan logo yang akan anda buat dengan cara yang cukup logis. Anda memilih kategori Anda, beberapa elemen desain sehingga sesuai dengan keinginan anda.
  2. Pallete
    Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini adalah anda akan mendapatkan warna-warna baru dengan cara memasukkan kode hex dari masing-masing warna, selain itu anda juga dapat menggabungkan beberapa foto dan gambar yang tersimpan untuk nantinya diolah menjadi sebuah logo.
  3. Logo Maker Plus
    Bagi anda yang membutuhkan desain yang lebih professional, aplikasi ini menawarkan fitur berupa 700 grafik tambahan (tanpa iklan) seharga $3,99. Tentunya hal ini akan semakkin memudakan anda dalam menentukan desain logo yang anda butuhkan.
  4. Ibis Paint X
    Berbeda dengan aplikasi pembuat logo pada umumnya, Ibis Paint X justru tidak memberikan template logo melainkan secara manual. Tentunya hal ini akan semakin mengasah tingkat kreatifitas anda.
  5. AR Tech
    Dengan AR Tech anda bisa memilih salah satu template yang disuka, dan mengubah berbagai macam elemen grafis seperti gambarnya, teks, background, dan warna dari masing-masing elemen tersebut. Dijamin logo yang anda buat akan lebih intuitive dan unik.

Demikian adalah ulasan tentang cara membuat logo menggunakan aplikasi canva dan 5 aplikasi pembuat logo bagi pemula, semoga dapat membantu.

Kontributor : Dhea Alif Fatikha

Baca Juga: 6 Cara Membersihkan Casing HP, Jadi Kinclong Kayak Baru Lagi

Komentar