alexametrics

Warga Yorkshire Dengar Suara Misterius, Minta Dewan Turun Tangan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Warga Yorkshire Dengar Suara Misterius, Minta Dewan Turun Tangan
Ilustrasi dengar suara misterius. (Dok. Envato)

Warga mengatakan suara misterius itu berdampak pada kesehatan fisik dan mental, termasuk kurang tidur, sakit kepala, sakit telinga, stres dan kecemasan.

Suara.com - Warga di Yorkshire, Inggris mendengar suara misterius selama setahun belakangan. Menurut mereka, suara itu terdengar seperti dengungan yang halus.

Menyadur Yorkshire Post Jumat (15/10/2021), bunyi mendengung itu terdengar di Holmfield, dekat Halifax di mana mereka meyakini itu berasal dari sumber industri.

Dalam petisi dan halaman Facebook, warga mengatakan suara misterius itu berdampak pada kesehatan fisik dan mental, termasuk kurang tidur, sakit kepala, sakit telinga, stres dan kecemasan.

Seorang warga mengangkat masalah ini di kabinet Dewan Calderdale yang menyatakan keprihatinan bahwa tim kesehatan lingkungan dewan mungkin menghentikan penyelidikan.

Baca Juga: 10 Ucapan Anniversary untuk Kekasih, Romantis Pakai Bahasa Inggris

Tapi Count Scott Patient, anggota kabinet untuk perubahan iklim dan ketahanan mengatakan penyelidikan akan berlanjut. "Ini adalah kasus yang kompleks dan penyelidikan kami telah mengidentifikasi banyak sumber potensial."

Ilustrasi sakit telinga. (Pixabay)
Ilustrasi dengar suara misterius. (Pixabay)

"Mereka masih melakukan penyelidikan yang dapat dipertahankan dan selama ini ada akan terus menyelidiki."

Coun Patient mendorong warga untuk merekam suara sehingga anggota dewan dan anggota parlemen Halifax Holly Lynch bisa terus mencermati situasinya.

Calderdale dan Bradford Councils melakukan beberapa pekerjaan untuk mencoba dan mengidentifikasi sumber suara yang berdampak pada penduduk Holmfield, Bradshaw dan bahkan tetangga Queensbury di Bradford.

Mereka percaya dewan perlu melakukan pengukuran kebisingan frekuensi rendah di dalam dan di luar bangunan yang dicurigai.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Leicester City vs Manchester United

Melalui petisi mendesak mereka mencoba mendeteksi sumbernya dengan triangulasi dengan susunan mikrofon untuk menentukan sumber kebisingan yang tepat.

Komentar