alexametrics

Moeldoko ke Massa BEM SI: Pemerintah Sangat Terbuka Berdialog Dengan Siapapun

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Moeldoko ke Massa BEM SI: Pemerintah Sangat Terbuka Berdialog Dengan Siapapun
Kepala KSP Moeldoko menerima 12 tuntutan dari massa BEM SI terkait demo 7 tahun rezim Jokowi. (Suara.com/Yaumal)

Moeldoko mengatakan jika pemerintah mempunyai cara yang efektif untuk mengelola berbagai perspektif dari berbagai pihak.

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengklaim jika pemerintah akan terbuka untuk berdialog dengan segenap pihak. Hal itu disampaikam Moeldoko saat menjumpai massa aksi mahasiswa dari BEM SI yang menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan tujuh tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021) sore.

"Sekali lagi bahwa pemerintah sangat terbuka berdialog dengan siapapun agar ada sebuah pemahaman yang sama," kata Moeldoko di lokasi.

Dalam pertemuanya itu, Moeldoko mengatakan akan mempelajari secara seksama tuntutan yang telah diajukan oleh BEM SI untuk pemerintah.

Kepada massa aksi, Moeldoko mengatakan jika pemerintah mempunyai cara yang efektif untuk mengelola berbagai perspektif dari berbagai pihak.

Baca Juga: Sampaikan Tuntutan Demo, Mahasiswa di Depan Moeldoko: Pecat Ketua KPK Firli Bahuri!

Demo BEM SI peringati 7 tahun pemerintahan Presiden Jokowi di kawasan Patung Kuda, Kamis (21/10/2021). (Suara.com/Yaumal Asri)
Demo BEM SI peringati 7 tahun pemerintahan Presiden Jokowi di kawasan Patung Kuda, Kamis (21/10/2021). (Suara.com/Yaumal Asri)

"Saya juga mengapresiasi pemikiran yang kalian sampaikan atas dasar jalannya pemerintahan. Tadi ada 12 poin yang disampaikan tetapi saya juga ingin sampaikan bahwa pemerintah memiliki cara-cara cukup efektif untuk mengelola berbagai perspektif dari berbagai pihak," kata Moeldoko.

Kepada massa mahasiswa, eks Panglima TNI itu juga mengapresiasi ihwal aksi unjuk rasa yang berjalan kondusif. Sebab, tidak ada insiden kerusuhan dalam aksi yang berjalan pada hari ini.

"Tetapi saya secara pribadi melihat kalian berdemo kalian bagus cukup tertib tidak melakukan tindakan yang anarkis. Saya juga mengapresisi apa yg kalian lakukan," papar dia.

Terakhir, Moeldoko tetap minta agar massa aksi untut tetap menjaga protokol kesehatan. Dia meningatkan agar segenap pihak tidak terlena karena situasi DKI Jakarta masih dalam kebijakan PPKM.

"Jangan terlena walaupun kita kondisinya sudah bagus tetap bisa terjadi sesuatu. Kita pernah punya ppkm darurat, itu tidak enak tidak nyaman karena berbagai kegiatan masyarakat dibatasi," tutup dia.

Baca Juga: Terima 12 Tuntutan Mahasiswa Pendemo Jokowi, Moeldoko Ancungkan Jempol

Komentar