alexametrics

Polisi Bakal Periksa Rachel Vennya Soal Plat Nomor Vellfire RFS

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Polisi Bakal Periksa Rachel Vennya Soal Plat Nomor Vellfire RFS
Selebgram Rachel Vennya menyampaikan permintaan maafnya dihadapan awak media usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kami akan memanggil untuk klarifikasi apakah dengan memanggilnya atau kami mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu."

Suara.com - Penyidik Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan memeriksa selebgram, Rachel Vennya. Dia diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dugaan penggunaan plat nomor polisi pada kendaraan Toyota Vellfire hitam tidak sesuai peruntukan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.  

"Kami akan memanggil untuk klarifikasi apakah dengan memanggilnya atau kami mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/10/2021).

Berkenaan dengan itu, Sambodo mengungkapkan berdasar database kendaraan bermotor plat nomor polisi B 139 RFS memang tertera atas nama Rachel Vennya. Hanya saja, plat nomor polisi tersebut terdaftar dengan kendaraan Toyota Vellfire warna putih bukan hitam.

Baca Juga: Viral Foto Rachel Vennya Nangis di Kantor Polisi, Warganet Ungkap Kejanggalan

"Cuman di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen mobil yang digunakan itu berwarna hitam," jelas Sambodo.

Selidiki Keaslian

Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jayaq sebelumnya tengah menyelidiki keaslian plat nomor polisi mobil Toyota Vellfire milik selebgram, Rachel Vennya. Mobil Vellfire dengan nomor polisi B 139 RFS itu sebelumnya digunakan Rachel Vennya seusai diperiksa penyidik soal kasus kaburnya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono memastikan plat nomor polisi tidak boleh dipindahkan ke kendaraan lain. Sebab, muncul dugaan bahwa plat nomor polisi B 139 RFS itu semestinya digunakan pada mobil Vellfire milik Rachel Vennya yang berwana putih.

"Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Viral Rachel Vennya Dijemput Mobil Plat RFS, Kepolisian Ungkap Keasliannya

Argo juga memastikan plat nomor polisi yang digunakan oleh Rachel Vennya bukan nomor khusus yang biasa digunakan pejabat. Dia menjelaskan plat nomor pejabat dengan belakang RFS memiliki spesifikasi khusus, yakni berawalan angka 1 dan empat digit.

Komentar