alexametrics

Kumpulan Doa Setelah Sholat Dhuha dan Manfaatnya

Rifan Aditya
Kumpulan Doa Setelah Sholat Dhuha dan Manfaatnya
Ilustrasi salat/berdoa saat Maulid Nabi. (Elements Envato)

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang kumpulan doa setelah sholat dhuha dan manfaatnya.

Suara.com - Sholat dhuha adalah salah satu amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Agar amalan ini semakin sempurna maka, umat muslim juga dianjurkan membaca doa setelah sholat dhuha.

Setelah mendirikan sholat dhuha anda dapat berdoa terkait dengan keinginan dan harapan anda, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang kumpulan doa setelah sholat dhuha dan manfaatnya.

Doa-doa Sholat Setelah Dhuha

Mengutip dalam berbagai sumber, berikut adalah beberapa doa-doa yang dapat anda panjatkan usai selesai mendirikan shola dhuha, berikut adalah beberapa bacaan doa setelah sholat dhuha yang dapat anda bacakan:

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Hikmahnya

"Allohummaghfir-lii wa tub ‘alayya, innaka antat tawwabur rohiim." (HR. Bukhari).

Artinya:

Ya Allah, ampunilah aku dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang) sampai beliau membacanya seratus kali.

Mengutip dalam buku Kitab Doa dan Wirid untuk Anak tulisan Siti Nur Aidah (2021), berikut adalah doa sholat dhuha yang dapat anda panjatkan:

Allahumma innadhdhuha-a dhuha-uka, walbahaa-abahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwaatuka, wal qudrota qudrotuka, wal ‘ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqii fissamma-i fa anzilhu, wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu’siron fayassirhu, wainkaana harooman fa thohhirhu, wa inkaana ba’idan fa qoribhu, bihaqqiduhaa-ika wa bahaaika, wa jamaalika wa quwwatika wa qudrotika, aatini maa ataita ‘ibaadakash shoolihiin.

Baca Juga: Niat Shalat Dhuha: Mulai Dari Tata Cara Hingga Waktu Pelaksanaan

Artinya:

Komentar