alexametrics

Mengintip Profil Bambang Soesatyo yang Kecelakaan di Sirkuit Meikarta

Rifan Aditya
Mengintip Profil Bambang Soesatyo yang Kecelakaan di Sirkuit Meikarta
Mengintip Profil Bambang Soesatyo yang Kecelakaan di Sirkuit Meikarta - Bambang Soesatyo kecelakaan. (Dok.Ist)

Profil Bambang Soesatyo muncul ke permukaan setelah kabar kecelakaan mobil balap yang dikendarainya di Sirkuit Meikarta tersebar ke publik.

Suara.com - Profil Bambang Soesatyo muncul ke permukaan setelah kabar kecelakaan mobil balap yang dikendarainya di Sirkuit Meikarta tersebar ke publik. Siapa Bambang Soesatyo sebenarnya?

Bambang Soesatyo kecelakaan hingga membuat mobil balapnya ringsek. Namun beliau dikabarkan baik-baik saja. Cukup banyak ternyata publik yang tertarik mengetahui profil Bambang Soesatyo ini.

Profil Bambang Soesatyo

Kejadian di sirkuit Meikarta membawa namanya ke permukaan. Pria yang lahir pada 10 September 1962 ini kini masih menduduki jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, yang dimandatkan sejak 3 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Heboh Soal Sean Gelael dan Bamsoet Terlibat Kecelakaan, Rifat Sungkar Angkat Bicara

Beliau sendiri merupakan anggota aktif dari Partai Golongan Karya, sejak tahun 1995 lalu. Tidak hanya besar di dalam nama partai saja, dalam politik praktis beliau juga dinilai cukup sukses. Sebelum menjabat Ketua MPR RI, beliau pernah menjabat sebagai Ketua DPR RI hingga 30 September 2019 lalu.

Riwayat Pendidikan Bambang Soesatyo

Untuk pendidikan, beliau berangkat dari keluarga militer. Mulai dari SDN 8 Jakarta, kemudian SMPN 49, dan berlanjut ke SMAN 14 Jakarta.

Jenjang pendidikan juga terbilang cukup baik. Kuliahnya dilanjutkan di Akademi Akuntansi Jayabaya di Jakarta Timur. Gelar Sarjana Administrasi Publik kemudian diperoleh dari Universitas Terbuka tahun 1988.

Beliau juga terbilang aktif selama menjalani studi di bangku perkuliahan, dengan menjadi senat dan aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan.

Baca Juga: Detik-detik Mobil Ketua MPR Bambang Soesatyo Terbalik di Lintasan Reli

Perjalanan Karier Bambang Soesatyo

Komentar