facebook

Katedral Jakarta Gelar Misa Natal Hari ini, 2 Kali Misa Hybrid dan 1 Kali Misa Online

M. Reza Sulaiman | Ummi Hadyah Saleh
Katedral Jakarta Gelar Misa Natal Hari ini, 2 Kali Misa Hybrid dan 1 Kali Misa Online
Umat Kristiani saat mengikuti Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto,]

Gereja Katedral Jakarta menggelar Misa Natal 2021. Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan misa hari digelar sebanyak tiga kali.

Suara.com - Gereja Katedral Jakarta menggelar Misa Natal 2021. Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan misa hari digelar sebanyak tiga kali, yakni satu kali online dan dua kali misa hybrid (tatap muka).

Susyana menuturkan misa Natal pertama dilaksanakan secara hybrid atau tatap muka pada pukul 09.00 WIB.

"Kami menyelenggarakan tiga kali misa, di mana misa hanya satu kali online dan kemudian yang kedua kali adalah misa hybrid," ujar Susyana di Gereja Katedral, Sabtu (25/12/2021).

Susyana menyebut pada Misa Natal pertama yakni pukul 09.00, misa akan dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo dan didampingi Keuskupan Agung Jakarta.

Baca Juga: Jemaat Ibadah Natal di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang Dibatasi

Umat Kristiani berdoa saat mengikuti Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto,]
Umat Kristiani berdoa saat mengikuti Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021). [Suara.com/Alfian Winanto,]

"Pukul 09.00 merupakan misa yang dipimpin oleh bapak Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, dan juga didampingi oleh Kurya Keuskupan Agung Jakarta," kata dia.

Kemudian misa kedua dilaksanakan secara online. Susyana melanjutkan misa ketiga yakni misa penutup pada pukul 17.00 dilakukan secara hybrid.

"Pukul 11.00 itu dilaksanakan misa yang merupakan hanya online saja, kemudian di pukul 17.00 merupakan misa penutup di rangkaian natal itu juga merupakan misa hybrid," tuturnya.

Lebih lanjut, Susyana menegaskan pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang aman dan ketat dalam pelaksanaan Misa Natal. Dimana kata Susyana itu merupakan komitmen dari Keuskupan Agung Jakarta serta dengan seluruh gereja di Keuskupan.

"Untuk itu kami tetap melaksanakan seperti awalnya pendemi, di mana itu semua harus melakukan pendaftaran melalui website Belarasa. Dan juga tidak melintas paroki. Jadi semua harus masing-masing umat yang ada di paroki itu," katanya.

Baca Juga: Suasana Ibadah Natal di Gereja St Petrus Batam, Aparat Berjaga di Lokasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar