facebook

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sudah Kantongi Nama Pangkostrad Baru, Paling Cepat Diumumkan Malam Ini

Rizki Nurmansyah | Ria Rizki Nirmala Sari
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sudah Kantongi Nama Pangkostrad Baru, Paling Cepat Diumumkan Malam Ini
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul pada Jumat (31/12/2021). (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Posisi Pangkostrad saat ini tengah lowong menyusul diangkatnya Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Suara.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah mengantongi nama yang ditunjuk sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Rencananya, nama Pangkostrad anyar bakal disampaikan pada malam ini.

Andika menyebut jadwal tersebut menjadi rencana yang paling cepat. Kalau tidak, pengumuman akan disampaikan pada pekan ini.

"Mudah-mudahan nanti malam. Paling lambat weekend ini," kata Andika di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat, Jumat (21/1/2022).

Andika juga mengaku sudah mengantongi nama yang diputuskan menjadi Pangkostrad. Namun, ia belum bisa memberi tahu sebelum pengumuman dilakukan.

Baca Juga: Dankormar Minta Tambahan Personel Marinir, Ini Jawaban Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

"Sudah (ada nama)," ucapnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sempat menyebut kalau pengumuman nama Pangkostrad nantinya akan dilakukan seiring dengan daftar 28 jabatan baru yang ada di lingkungan TNI.

Andika menjelaskan, ada 28 jabatan tambahan yang belum direalisasikan. Padahal, penambahan jabatan itu sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019.

Menurutnya, hal tersebut belum juga terealisasikan lantaran belum ada peraturan-peraturan turunannya.

Karena itu, pihaknya kini tengah mengebut untuk menyelesaikan peraturan-peraturan turunannya itu. Sehingga dapat langsung mengumumkan 28 jabatan tambahan sekaligus nama Pangkostrad baru.

Baca Juga: Pangdam Siliwangi Disebut Berpeluang Jadi Pangkostrad

"Itu yang kemudian nanti akan kita keluarkan bersama-sama dengan beberapa jabatan yang memang sudah kosong, termasuk diantaranya Pangkostrad ya," kata Andika di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).

Diketahui, posisi Pangkostrad saat ini tengah lowong menyusul diangkatnya Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar