facebook

Ingatkan Waspada Omicron, Wagub DKI Ahmad Riza Patria: Walau Sudah Divaksin, Tak Boleh Anggap Enteng

RR Ukirsari Manggalani | Ummi Hadyah Saleh
Ingatkan Waspada Omicron, Wagub DKI Ahmad Riza Patria: Walau Sudah Divaksin, Tak Boleh Anggap Enteng
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta [ANTARA/Ricky Prayoga]

Komunitas motor berikan dukungan turut menyukseskan program pemerintah.

Suara.com - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga, termasuk melalui komunitas-komunitas yang ada di Jakarta, untuk aktif berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Riza saat menghadiri kegiatan vaksinasi booster atau pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga yang diadakan oleh komunitas motor, Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Jakarta Chapter, di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2021).

Riza pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas penggemar motor klasik di Jakarta tersebut.

"Pemprov DKI Jakarta mohon dibantu demi kepentingan seluruh warga untuk berjuang melawan pandemi Covid-19. Apalagi Omicron ini penularannya begitu cepat dari varian lainnya,” ujar Riza dalam keterangannya, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Omicron Jakarta Tembus 1.027 Kasus, Wagub DKI: Kalau Tidak Sangat Penting Jangan Keluar Rumah

Riza memuji, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan masyarakat untuk turut menyukseskan program pemerintah sekaligus mengantisipasi penularan varian Covid-19 yang makin bertambah, dengan harapan dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Jakarta.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta sudah mulai melakukan vaksin booster atau dosis ketiga sejak 12 Januari 2022, sesuai kebijakan Pemerintah Pusat. Vaksinasi dosis ketiga menjadi upaya bersama dalam antisipasi dan proteksi diri dari penularan varian baru COVID-19 Omicron.

Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan masyarakat Jakarta agar tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kendati tingkat kematian karena varian Omicron tergolong rendah.

"Bukan berarti kita tidak waspada, apalagi euforia. Walapun kita sudah divaksin, tidak boleh menganggap enteng. Saat sekarang, kita jaga persaudaraan dan kebersamaan demi memastikan kita berhasil berjuang melawan pandemi. Saya berterima kasih BBMC Jakarta Chapter ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan vaksin booster. Jadi urusan kemanusiaan itu tidak boleh membedakan suku, agama, profesi, semuanya saudara kita," ucap Riza.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Tommy Dwidjatmiko menjelaskan, pihaknya menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin Pfizer untuk member atau anggota BBMC dan komunitas motor undangan

Baca Juga: Kasus Omicron di Jakarta Tembus Angka 1.000, Wagub DKI: Jangan Anggap Enteng, Apalagi Membiarkan

Ia optimis jumlah penerima vaksin pada acara ini bisa tercapai dan sesuai dengan dosis yang telah disediakan.

"Untuk di awal tahun, karena masih pandemi, kami memang tidak bisa melakukan banyak kegiatan tetapi fokusnya lebih kepada kegiatan sosial. Start-nya sekarang yaitu vaksin booster yang kami bisa lakukan, itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19. Untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan selanjutnya, kami siap berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan lainnya yang memberikan manfaat bagi masyarakat," terangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar