facebook

Malu Banget! CV Wanita Ini Tertukar dengan Kalender Siklus Haid, Padahal Sudah Dikirim ke 60 Perusahaan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Malu Banget! CV Wanita Ini Tertukar dengan Kalender Siklus Haid, Padahal Sudah Dikirim ke 60 Perusahaan
Ilustrasi kalender siklus haid. (Shutterstock)

Curhatnya langsung viral di Twitter.

Suara.com - Seorang wanita curhat di Twitter tentang pengalaman paling memalukan yang pernah ia lakukan saat melamar pekerjaan. Ia berkata CV-nya tertukar dengan kalender siklus haid.

Menyadur New York Post Senin (24/1/2022), Ashleigh Keenan mengatakan dari 60 surat lamaran kerja yang dikirim, tak ada satu pun perusahaan yang merespons.

Rupanya setelah dicek, ia bukan melapirkan CV, melainkan kalender siklus haid di surat lamaran kerja tersebut.

“Saya tak akan pernah lupa melamar pekerjaan ketika saya berusia 17 tahun," ujar wanita 23 tahun ini di Twitter @AshleighKeenan.

Baca Juga: Jangan Salah, Ini 3 Perbedaan CV, Resume, dan Portofolio!

"Selama berbulan-bulan saya tak pernah mendapat balasan hingga saya menyadari sekitar 60 aplikasi melampirkan kalender siklus haid, bukan CV,” cuit warga Dublin, Irlandia.

Sejak diposting, cuitannya disukai 49,6 ribu pengguna, dengan orang-orang memujinya karena berhasil membuat mereka tertawa.

"Terima kasih untuk tawa hari ini," tulis seseorang. “Itu membuatku tertawa terbahak-bahak. Saya harap Anda mendapatkan pekerjaan yang bagus setelahnya. Anda layak mendapatkannya.”

Rupanya postingan itu ditanggapi juga oleh orang yang kerap merekrut staf. Mereka mengatakan sering menerima lampiran yang salah dari pelamar.

"Sebagai perekrut, saya tidak bisa cukup menekankan kepada masyarakat umum: silakan periksa lampiran Anda," tulis seseorang. "Saya memiliki segalanya mulai dari foto telanjang, dokumen perjalanan dan bahkan akta kematian."

Baca Juga: Menganggur di 2022? Cara Melamar Kerja dengan Baik, Pakai CV Kronologis dan CV Fungsional

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar