facebook

Bagi-bagi Duit di Pasar Baru Muara Enim Rp 1,2 Juta per Orang, Jokowi ke Pedagang: Beli Cabai 2 Kilo

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Bagi-bagi Duit di Pasar Baru Muara Enim Rp 1,2 Juta per Orang, Jokowi ke Pedagang: Beli Cabai 2 Kilo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau kondisi pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (24/1/2022). (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden).

"Beli cabai dua kilo, aku dikasih uang Rp 200 ribu sama santunan uang Rp 1,2 juta. Aku terima kasih sama Pak Jokowi," cerita Santi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kondisi Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (24/1/2022). Pada kesempatan tersebut, Jokowi memberikan Rp 1,2 juta kepada setiap pedagang. Jokowi memberikan uang tersebut untuk menambah modal bagi pedagang yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu pedagang bernama Santi mengaku sangat terbantu dengan adanya suntikan modal tersebut. Ia mengaku merasa kesulitan akibat adanya pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai.

"Ini digunakan buat modal lagi sebab di tengah pandemi Covid-19 ini modal kami sudah tidak ada. Untung ada Pak Jokowi," ungkap Santi.

Saat berbincang dengan Santi, Jokowi sempat menanyakan harga-harga sembako di Pasar Baru Tanjung Enim. Bukan cuma bertanya, Jokowi juga membeli cabai dua kilogram.

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perpres 8/2022, Isinya Atur Jabatan Dewan Nasional hingga Administrator KEK

"Beli cabai dua kilo, aku dikasih uang Rp 200 ribu sama santunan uang Rp 1,2 juta. Aku terima kasih sama Pak Jokowi," cerita Santi.

Terpisah, pedagang tempe yang bernama Fitri juga turut memperoleh bantuan.

Fitri mengaku uang Rp 1,2 juta itu akan dipakai untuk menambah modal usahanya.

"Buat Bapak Joko Widodo terima kasih sudah langsung datang ke sini untuk membantu masyarakat untuk menambah modalnya. Terima kasih Bapak sudah turun langsung ke sini. Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain terima kasih," ujar Fitri.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Pj. Bupati Muara Enim Nasrun Umar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Masuk Bursa Kepala Otorita IKN, Pengamat: Beliau Cocok, Banyak Kerja Praktek

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar