facebook

5 Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani, Ternyata Bisa untuk Meningkatkan Kinerja Otak, Lho!

Chyntia Sami Bhayangkara
5 Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani, Ternyata Bisa untuk Meningkatkan Kinerja Otak, Lho!
Ilustrasi olahraga, Tujuan utama latihan kebugaran jasmani (Pexels)

Apa tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani? Simak ulasannya berikut

Suara.com - Latihan kebugaran jasmani merupakan aktivitas olahraga yang penting untuk membentuk daya tahan tubuh. Selain itu, latihan ini dapat melatih keseimbangan otot dan dapat cepat membakar kalori. Lantas, apa saja tujuan utama latihan kebugaran jasmani?

Latihan kebugaran jasmani cocok untuk dilakukan bagi seseorang yang ingin membentuk tubuh maupun menurunkan berat badan. Dengan memiliki jasmani yang bugar dapat berguna dalam beraktivitas agar tidak mudah lelah, dapat merawat kulit agar lebih bersih dan masih banyak lainnya. Agar lebih mengetahuinya, berikut ini adalah tujuan utama latihan kebugaran jasmani.

Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Baca Juga: Mungkinkan Varian Omicron Picu Penyakit Jantung? Ahli Temukan Fakta Mengejutkan!

Tujuan utama melakukan latihan kebugaran jasmani adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kamu melakukan latihan ini secara teratur maka akan dapat dengan mudah membuat tubuh semakin kuat.

Selain itu, latihan kebugaran jasmani juga dapat mencegah terkena penyakit baik ringan maupun berat. Tidak hanya itu, kamu akan merasa lebih segar dan cerah jika rajin untuk melakukan latihan kebugaran jasmani.

2. Menurunkan berat badan

Tujuan utama untuk melatih kebugaran jasmani adalah mendapatkan tubuh yang ideal. Dalam aktivitas fisik saat latihan kebugaran jasmani akan membakar banyak kalori. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sebagai bentuk mengubah pola hidup lebih sehat.

3. Dapat meningkatkan kualitas tidur

Baca Juga: Mata Bisa Ungkap Risiko Kematian Dini Seseorang, Peneliti Ungkap Caranya!

Latihan kebugaran jasmani tentu dapat mampu meningkatkan kualitas tidur. Latihan ini dapat dilakukan pada pagi maupun sore hari dan sebaiknya tidak dilakukan dekat dengan waktu tidur. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar