facebook

Partai Golkar Minta Aparat Penegak Hukum Tak Pandang Bulu dalam Menyelidiki Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah
Partai Golkar Minta Aparat Penegak Hukum Tak Pandang Bulu dalam Menyelidiki Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat
Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Adies Kadir ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Adies Kadir meminta penegak hukum tak pandang bulu menyelidiki adanya kerangkeng manusia di rumah Terbit Rencana Perangin Angin.

Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Adies Kadir meminta aparat penegak hukum tak pandang bulu melakukan penyelidikan terhadap temuan kerangkeng berisi manusia di kediaman Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin.

Untuk diketahui, Terbit Rencana Perangin Angin merupakan kader Partai Golkar. 

"Kita tentunya negara kita kan negara hukum, kita negara hukum itu tidak memandang bulu siapapun," kata Adies ditemui di Konpleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2022). 

Adies mengatakan, seluruh kader Partai Golkar sudah diajarkan untuk menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). Jika hal itu dilanggar, maka aparat dipersilakan untuk menindak. 

Baca Juga: Soal Temuan Kerangkeng Manusia, Golkar Pastikan Bakal Pecat Bupati Langkat Sebagai Kader Jika Terbukit Melanggar HAM

"Jadi tentunya sebagai kader partai kita kan selalu diajarkan untuk menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia, jadi kami secara tegas meminta kepada aparat penegak hukum untuk meneliti dan menyelidiki, apa latar belakang sehingga ada kerangkeng di sana," ungkapnya. 

Untuk itu, Adies meminta aparat penegak hukum tak sungkan dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut. 

"Kita tidak mau berprasangka buruk, tetapi tentunya sebagai kader partai sebagaimana sudah saya sampaikan tadi, harus menjunjung tinggi hak hak hidup manusia," tuturnya. 

"Hak asasi manusia dan hal-hal yang seandainya diduga melanggar hak-hak asasi ya silakan aparat penegak hukum melakukan penindakan secara tegas," sambungnya. 

Kerangkeng Manusia

Baca Juga: Kapolda Sumut Datangi Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat, Minta Lokasi Dipasang Garis Polisi

Untuk diketahui, Kerangkeng berisi manusia ditemukan di rumah Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin. Temuan itu telah dilaporkan Migrant Care ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Senin (24/1/2022). 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar