facebook

Siapa Nicho Silalahi? Aktivis yang Sebut Perempuan Kalimantan Dijual dan Dijadikan Budak Seks di China

Chyntia Sami Bhayangkara
Siapa Nicho Silalahi? Aktivis yang Sebut Perempuan Kalimantan Dijual dan Dijadikan Budak Seks di China
Siapa Nicho Silalahi (instagram/nicho_silalahi)

Siapa Nicho Silalahi, aktivis yang viral gegara cuitannya?

Suara.com - Nama Nicho Silalahi menjadi topik pembicaraan warganet hingga tagar #TangkapNichoSilalahi menjadi trending topic di Twitter hari ini Jumat, 28 Januari 2022. Ada lebih 10.000 cuitan dengan tagar #TangkapNichoSilalahi di media sosial Twitter. Siapa Nicho Silalahi?

Aktivis Nicho Silalahi diduga menyinggung wanita Kalimantan yang dijual ke China dan kemudian dijadikan sebagai budak seks. Melalui pernyataannya, seorang pegiat media sosial Yusuf Muhammad langsung menanggapinya.

"Ngerih sekali orang ini. Makin dibiarkan makin liar," kritik Yusuf Muhammad melalui akun Twittter @yusuf_dumdum.

Tidak hanya itu, Yusuf Muhammad juga menandai sejumlah akun Divisi Humas Polri (@DivHumas_Polri), Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri (@CCICPolri) dan Pakkat Dayak (@PakkatDayak). Lantas, siapa Nicho Silalahi?

Baca Juga: Merasa Diancam Dibunuh gegara Cuitan Kalimantan, Nicho Silalahi: Jika Terjadi Apa-Apa pada Gue, Ini Cari Orangnya

Siapa Nicho Silalahi?

Nicho Silalahi adalah seorang pegiat media sosial yang dikenal aktif melakukan kritik terhadap pemerintah dalam berbagai macam isu. Ia merupakan orang yang membela eks pemimpin FPI, Rizieq Shihab. Nicho juga selalu gencar melakukan kritik terhadap rezim Presiden Joko Widodo.

Diketahui pernyataan Nicho Silalahi tersebut berawal dari kritikan pedasnya terhadap aksi yang menentang pernyataan politisi Edy Mulyadi. Ia menyindir para pendemo yang dinilai vokal menanggapi hal tersebut namun permasalahan lainnya dihiraukan.

Nicho mengaku prihatin terhadap kekayaan alam Kalimantan yang dirampas dan orang-orang didalamnya diperbudak namun tidak ada yang melakukan demo. Nicho juga menyinggung mengenai pernyataan Edy Mulyadi “tempat jin buang anak” tersebut.

Yusuf Muhammad Semprot Nicho Silalahi Soal Perempuan Kalimantan. (Twitter/@yusuf_dumdum)
Yusuf Muhammad Semprot Nicho Silalahi Soal Perempuan Kalimantan. (Twitter/@yusuf_dumdum)

Nicho Silalahi kemudian membuat sebuah cuitan melalui akun Twitter pribadinya yang menjadi trending topic pada Kamis, 27 Januari 2022 kemarin. Berikut ini isi cuitan Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Singgung Wanita Kalimantan Dijual ke China Jadi Budak Seks, Nicho Silalahi Disemprot Sosok Ini

Saat hutan ditebang, banjir merendam rumah warga kurang lebih sebulan, perempuannya dijual ke China untuk dijadikan budak seks, anak-anak pada mati tenggelam di bekas galian tambang kalian pada diam, tapi saat ada yang mengatakan 'Tempat Jin Buang Anak' kalian demo. Sebenarnya kalian siapa?" cuit Nicho Silalahi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar