facebook

Meninggal Dunia, Ini Profil Viryan Aziz Mantan Komisioner KPU

Farah Nabilla
Meninggal Dunia, Ini Profil Viryan Aziz Mantan Komisioner KPU
Mantan Komisioner KPU Viryan Aziz Meninggal Dunia (Antara)

Berikut profil dan informasi lengkap dari Viryan Aziz, mantan komisioner KPU yang diberitakan meninggal dunia.

Suara.com - Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI periode 2017-2022, Viryan Aziz yang tutup usia pada Sabtu (21/5/2022). Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Berita duka itu kerap dibagikan oleh mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Muhammad Arif Rosy Hasan melalui postingan akun Facebook pribadinya.

Sebelum tutup usia, Arief mengatakan jika Viryan sempat dirawat di rumah sakit sejak 16 Mei 2022. Sebelumnya, Viryan juga sempat dilarikan ke RS Abdi Waluyo diakibatkan mengalami pendarahan otak. 

Kemudian, diketahui Viryan sempat menjalani operasi pada Rabu (18/5/2022) sebelum dinyatakan meninggal dunia tiga hari setelahnya.

Baca Juga: Ketua KPU: Viryan Aziz Seorang yang Gigih dan Bekerja hingga Tuntas

Lantas siapa sosok Viryan Aziz ini? Berikut profil dan informasi selengkapnya yang dikutip dari jdih.kpu.go.id.

Profil Viryan Aziz

Viryan Azis lahir di Jakarta pada 4 September 1975. Ia merupakan lulusan pendidikan magister Jurusan Manajemen Unviersitas Tanjungpura, Pontianak pada tahun 2006.

Saat menjadi mahasiswa, Viryan aktif mengikuti berbagai organisasi kemahasiswaan seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Tanjungpura sebagai ketua dengan masa jabatan 1996-1997.

Viryan juga sempat menjadi ketua umum Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura di tahun 1997-1998. Di tahun ini pula dirinya menjabat sebagai ketua umum SMPT Universitas Tanjungpura.

Baca Juga: Sore Ini Jenazah Mantan Anggota KPU Viryan Aziz Dimakamkan di Pontianak

Dua tahun setelahnya, Viryan menjabat sebagai Ketua Umum HMI cabang Pontianak hingga tahun 2001. Pengalaman organisasi yang dimilikinya ini tidak hanya saat masih aktif menjadi mahasiswa.

Komentar