facebook

Ketua KPU: Viryan Aziz Seorang yang Gigih dan Bekerja hingga Tuntas

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh
Ketua KPU: Viryan Aziz Seorang yang Gigih dan Bekerja hingga Tuntas
Viryan Aziz. (Suara.com/Muhammad Yasir).

Viryan meninggal pagi tadi di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, setelah menderita sakit.

Suara.com - Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyebut mantan komisioner KPU Viryan Aziz semasa hidupnya seorang pekerja yang gigih.

"Mas Viryan ini anggota KPU yang bekerja dengan gigih, pekerja keras dan bekerja hingga tuntas," ujar Hasyim, Sabtu (21/5/2022). Viryan merupakan rekan kerja Hasyim di KPU periode 2017-2022.

Viryan meninggal pagi tadi di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, setelah menderita sakit.

Selama bertugas di KPU, kata Hasyim, Viryan memiliki semboyan yang khas.

Baca Juga: Sore Ini Jenazah Mantan Anggota KPU Viryan Aziz Dimakamkan di Pontianak

"Selama ini Mas Viryan mengampu divisi data pemilih, karena itu semboyan yang paling kita ingat adalah "detail by name by address," tutur Hasyim.

Hasyim mendoakan almarhum, "semoga almarhum husnul khatimah. Alfaatihah."

Jenazah Viryan akan diberangkatkan dengan pesawat Batik Air dari Jakarta jam 13.00 WIB ke Pontianak untuk dimakamkan di pemakaman muslim Danau Sentarum, sekitar jam 16.00 WIB nanti.

Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ade Irfan Pulungan mengatakan semula jenazah akan disemayamkan di kantor KPU, namun dibatalkan karena persoalan waktu.

Jenazah dijadwalkan tiba Bandara Supadio Internasional Airport, Pontianak, pukul 14.10 WIB, disambut Sekda Provinsi Kalimantan Barat Harisson.

Baca Juga: Sempat Dirawat karena Stroke, Viryan Aziz Anggota KPU Meninggal Dunia

Selanjutnya jenazah diberangkatkan ke Balai Petitih, kantor Gubernur Kalimantan Barat untuk acara pelepasan dan kemudian diberangkatkan ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak untuk dishalatkan sekitar pukul 15.10.

Pukul 15.30 jenazah diberangkatkan dari Masjid Raya Mujahidin Pontianak menuju pemakaman muslim Danau Sentarum dan pukul 16.00 proses pemakaman.

Komentar